by

DPMPTSP Keliling, Intens Lakukan Sosialisasi Pra Mall Pelayan Publik

Hallobogor.com, Cibonong – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu lakukan road show (berkeliling) ke sejumlah Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Rabu (26/8/2020).

Itu dilakukan untuk mensosialisasikan rencana pelaksanaan pra Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bogor. 

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi DPMPTSP Kabupaten Bogor,  Zecky Zakaria menuturkan, road show merupakan salah satu bagian dari tahapan pembangunan Pra MPP (Loket pelayanan dinas teknis). Sebelum penerapan MPP pada tahun 2021 mendatang.

“Ini hari ketiga kita road show ke beberapa Perangkat Daerah. Selain sosialisasi, kami juga ingin memetakan program apa saja yang bisa di MPP kan nantinya, dari masing-masing Perangkat Daerah.

Selanjutnya, mereka akan melakukan berbagai persiapan sebelum pra MPP diremikan,” ungkap Zecky.

Menurutnya, ada 11 Perangkat Daerah yang berencana bergabung di Pra MPP di DPMPTSP yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinam dan Pertanahan, DLH Dinas Lingkungan Hidup, DISKOMINFO, Dinas Kesehatan. DISBUPAR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Holtikulturan dan Perkebunan dan Perangkat Daerah dan Instansi Terkait lainnya. 

“Untuk lokasi Pra MPP bertempat di Kantor DPMPTSP lantai 4. Saat ini untuk loket pelayanan sudah siap, hanya menunggu selesai pembangunan lift saja. Kami berharap untuk peresmian dapat dilakukan ditahun ini. Pelayanan Pada Loket Dinas Teknis terdiri dari empat pelayanan mulai dari, Help Desk, Konsultasi, Penerimaan/Pendaftaran Berkas dan Penyerahan Berkas,” tegasnya. (kab)