by

DPR RI Dorong Kabupaten Bogor Jadi Tujuan Wisata Olahraga

Hallobogor.com, Cibinong – Anggota Komisi X DPR RI Djohar Arifin Husin mendukung Kabupaten Bogor bisa menjadi pusat wisata olahraga. Dirinya berharap semua event olahraga di tingkat pusat bisa memanfaatkan berbagai fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Djohar usai Tim Kunspek Panja SKN Komisi X DPR RI melakukan tinjauan lapangan ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pekan ini.

“Memiliki lapangan golf mencapai 12 lokasi itu sangat luar biasa untuk ukuran setingkat Kabupaten. Bupatinya juga luar biasa karena sudah menganggarkan semua biaya perawatan. Oleh karena itu saya berharap Bogor ini menjadi salah satu pusat pelatihan persiapan untuk atlet-atlet nasional oleh semua cabang olahraga,” terang Djohar.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mendorong Pemkab Bogor untuk Go International dengan berbagai fasilitas olahraga yang luar biasa untuk keperluan olahraga turis asing, seperti paket wisata golf, paket wisata tenis dan lain sebagainya.

Kerja sama antara olahraga dengan pariwisata itu menurutnya sangat potensial agar Bogor bisa menjadi pusat wisata olahraga.