by

DPRD Kota Bogor Bingung Mau Periksa ke RS Mana? Apalagi Rakyat

Hallobogor.com, Bogor – Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Senin (16/3/20).

Sidak dipimpin Ketua Komisi IV Ence Setiawan, diterima Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit dr. Djohan Musali, hal ini di lakukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan terkait antisipasi penularan virus Corona atau COVID-19.

Pada kesempatan tersebut salah satu Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Devi Prihartini Sultani mengatakan, pihaknya melihat bahwa Kota Bogor belum siap dalam mengatasi kasus Corona ini.

“Kami komisi 4 sidak ke Dinkes Kota Bogor ternyata belum ada tindakan-tindakan yang konkrit dari pihak-pihak terkait, contoh, ketika masyarakat yang ingin memeriksakan diri terkait virus Covid-19”.

“Kemudian jika ada yang diduga terjangkit apakah Pemkot dan jajaran sudah bisa mengambil tindakan jemput bola, dengan mendatangi pasien tersebut tanpa harus ke Rumah sakit dengan resiko yang lebih besar,” ucapnya kepada wartawan, Senin (16/03/20).

Selain itu, Devi mempertanyakan apa yang di lakukan dalam masa di liburan selama 14 hari ini selain sosialisasi yang memang sudah banyak dan mudah kita dapati dari berbagai media sosial (Medsos), misal penyemprotan desinfektan, di ruang publik, sarana-sarana umum seperti kereta api yang digunakan tidak kurang dari ratusan ribu, penyediaan masker gratis untuk di bagikan ke masyarakat, penyediaan hand sanitaizer dan sebagainya.

Kami berharap Wali Kota Bogor segera menggunakan hak diskresinya sesuai perundang-undangan yang berlaku, dalam menangani wabah Corona yang sudah masuk kategori KLB ini.

“Apapun harus di lakukan untuk menyelamatkan mengantisipasi dan memberikan keamanan kenyamanan bagi masyarakat kaitannya dengan #LawanCorona. kami menunggu keseriusan Wali Kota berserta jajarannya untuk segera melakukan tindakan yg penting dan perlu,” ujar Devi.

Anggota DPRD Komisi 4 DPRD Kota Bogor dari Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan, kami pun anggota DPRD Kota Bogor ingin memeriksakan diri namun belum tahu di RS mana yang sudah secara real siap untuk melakukan itu. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.