by

Dua Sindikat Curas di Pangandaran Akhirnya Dibekuk di Bogor

Hallobogor.com, Bandung – Ditreskrimum Polda Jabar berhasil mengungkap kasus pencurian dan kekerasan (curas), yang terjadi di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 10 Februari 2020 oleh sindikat pencurian.

“Untuk pelaku inisial ME dan K diamankan di Bogor berikut barang bukti berupa 3 buah handphone hasil kejahatan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso, Rabu (26/2) di Gedung Ditreskrum Polda Jabar.

Dari ME dan K, tim mengembangkan kembali kepada satu pelaku yang menjadi penadah barang hasil curian, akhirnya satu pelaku inisial LH diamankan di Banjar.

Sebelumnya, tim Resmob, juga berhasil menangkap IA – pelaku lainnya yang berada di Apartemen Kalibata Jakarta Selatan pada tanggal 15 Februari 2020. Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku lainnya, berinisial DA yang kini ditetapkan sebagai DPO.

Saptono menjelaskan bahwa para pelaku melakukan aksinya di sebuah rumah milik IM selaku korban di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Para pelaku masuk ke rumah IM melalui pintu belakang, lalu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata jenis airsoftgun dengan menodongkan kepada IM selaku pemilik rumah di Pangandaran,” paparnya.

Kabid Humas menambahkan, bahwa para pelaku berhasil menggasak harta benda milik IM seperti uang, hp, laptop, komputer, serta kendaraan roda empat merk Daihatsu Ayla.

“Setelah menggasakan harta IM, para pelaku membawa IM beserta empat keluarganya, lalu dibuang ke wilayah Kalijati Subang,” jelasnya. Usai membuang korban, pelaku kabur ke arah Jakarta. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.