by

Dukung Gerakan Bogor Bermasker, FKDM Lakukan Operasi Gabungan

Hallobogor.com, Gunung putri – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor, melaksanakan operasi gabungan dalam rangka gerakan Bogor Bermasker, di JL. Raya Ciangsana kampung Pabuaran Wetan RT 01/05 Gunung Putri, Jumat (18/9/2020). FKDM dan Kesbangpol juga bekerja sama dengan 10 personil dari polsek, 2 personil dari koramil, 10 personil dari pol pp, dan 6 personil anggota Linmas setempat.

“Tujuan operasi gabungan ini untuk memberikan himbauan dan mengajak masyarakat tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 sesuai Perbup No.60 Tahun 2020,” seru koordinator lapangan FKDM, Abdul Rijack.

Abdul menambahkan, operasi gabungan kali ini kedapatan 250 orang melanggar protokol kesehatan. Pihaknya beserta petugas langsung melakukan peneguran beserta sanksi sosial berupa pembuatan konten video dan pemasangan spanduk. Tak lupa pihaknya juga mebagikan masker gratis kepada pelanggar.

“Kegiatan ini bukan kali pertama, sebelumnya kami telah melaksanakan kegiatan serupa di depan Cibinong City Mall yang langsung dipimpin oleh Bp. Budi Kasdlad Binmas Polres Bogor,” tutupnya. (wan)