by

Eddy Soeparno Bagikan Handphone dan Laptop, Bantu Siswa PJJ

Hallobogor.com, Tanah Sareal – Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) berikan bantuan laptop, handphone, wifi gratis dan meja belajar kepada warga di dua lokasi yaitu Kelurahan Paledang dan Kelurahan Tanah Sareal. berbeda yaitu di RW 04 Kelurahan Paledang dan di RW 05 Kelurahan Tanah Sareal.

Pada kesempatan tersebut Eddy Soeparno yang di dampingi ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima yang juga anggota DPRD kota Bogor dan Achmad Rifki Alaydrus mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka rangkaian hari jadi PAN ke-22 dan untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi anak sekolah.

“Pemberian bantuan ini adalah untuk melancarakan pembelajaran jarak jauh anak sekolah, karena jangan sampai anak sekolah tidak memiliki perangkat sehingga terkendala dan terganggu sekolahnya, bahkan jangan sampai ada yang putus sekolah,” katanya.

“Saya sebagai anggota DPR RI betul-betul peduli dengan masalah pendidikan anak-anak atau adik-adik kita yang sekolah dengan metode belajar jarak jauh,” katanya usai memberikan bantuan di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kamis (20/8/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut di antaranya 3 unit laptop, 5 unit handphone, 10 unit meja belajar dan beras 100 paket untuk warga.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PAN dalam membina dan melangsungkan pendidikan anak anak kita. Kegiatan ini juga dilaksanakan tidak hanya di Kota Bogor tapi di seluruh indonesia,” ucapnya.

Ia menyampaikan, di fraksi PAN DPR RI, pihaknya akan minta ada penganggaran lebih dan memperjuangkan agar anggaran pendidikan mendapat perhatian khusus. Pelaksanaan ini tdak hanya di Kota Bogor tapi diseluruh pelosok di Indonesia

“Di dapil saya memang banyak anak sekolah yang terkendala sinyalnya tidak ada, wifi tidak ada, paketnya tidak ada dan tidak ada perangkatnya (Handphone) oleh karena itu PAN akan memberikan sebisa mungkin memberikan bantuan seperti itu kepada masyarakat seperti WiFi gratis atau perangkat seperti yang tadi saya sampaikan kepada masyarakat, karena memang negara itu begitu luas, penduduknya banyak apa yang bisa kita perhatikan, kita perhatikan semaksimal mungkin dan bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian kami,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Safrudin Bima menuturkan bantuan ini selain dari dukungan pemerintah, dukungan kita juga bagian dari perjuangan masyarakat, jadi bantuan tersebut harus terus mengalir.

Kita jangan hanya melihat dari pusat kota, tapi di perbatasan atau pinggiran kota, disana tidak ada signal atau yang lainya itu harus kita protek, kemudian dukungan kita kepada pemerintah untuk lebih menguatkan perhatian kepada masyarakat

“Sekarang itu wifi, quota dan perangkat menjadi kebutuhan dasar dalam pembelajaran jarak jauh, kalau tidak, itu akan terhenti, kalau kegiatan belajar terhenti maka bukan sekedar soal ekonomi tapi kita akan mengalami lost generation. Insya Allah PAN akan menunjang kegiatan masyarakat diberbagai wilayah ” tandasnya. (dns).