by

Ekonomi Rakyat Terancam Bangkrut, Gara-gara Heboh Corona

Hallobogor.com, Kabupaten – Para pedagang di kawasan Puncak, Pasar Cisarua beberapa hari ini mereka banyak mengeluh. Dampak buruk dari virus Covid – 19 saat ini sedang ramai jadi perbincangan semua kalangan.

Salah satu warga Cisarua yang setiap hari nya berjualan di pasar mengaku, sejak Senin, dagangan yang biasa dijajakannya sepi dari pembeli. Ini tidak seperti biasanya.

“Iya kang, gara-gara kasus wabah penyakit Corona dan banyaknya postingan, Sejak hari Senin kemarin, saya dan para pedagang lain khususnya di Blok D Pasar Cisarua ini mulai sepi pembeli,” kata Aji, kepada wartawan pada Rabu (18/ 03/ 2020).

Bukan Hanya Pedagang, Pengunjung Pasar Cisarua Juga Ikut Swab Test

Tak hanya di Blok D, lanjut Aji, Pedagang di blok lainnya pun banyak yang mengeluh akibat pemberitaan dan dampak wabah corona tersebut.

“Para pedagang berharap, ada sosialisasi yang gencar dari pihak pengelola Pasar maupun Pemerintah setempat agar setidaknya, hal tersebut tidak terjadi berlarut-larut,” katanya.

“Tolong gimana caranya mungkin bisa stop posting terkait corona, Jujur kami menjadi tidak tenang juga pada akhirnya pasar sepi pembeli turun hingga 70 persen dari biasanya sehingga berdampak pada perekonomian kami sebagai pedagang kecil, apabila ini terus berlanjut Kami bisa gulung tikar,” pungkas nya. (wan).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.