by

Tangani Covid, Generasi Muda NU Tuding Pemkab Anak Tirikan Pesantren

Hallobogor.com, Kabupaten – Forum Komunikasi Generasi Muda (FKGMNU) Kabupaten Bogor mendorong pemerintah daerah lebih serius dalam memperhatikan peran pondok pesantren dalam memerangai atau memutus mata ratai penularan virus corona (Covid-19).

“Kami akan bekerja total (all out) dalam penanganan Covid-19 ini. Perjuangan kami jelas, karena in juga bagian peran generasi baru dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Ketua FKGMU Kabupaten Bogor, Tubagus Saeful Rizal kepada ketika ditemui awak media, Selasa (11/8/2020).

FKGMNU menyampaikan aspirasi kalangan pesantren mengenai kekurangan fasilitas protokol kesehatan.

“Santri juga kan sama yakni sama-sama anak bangsa  yang punya hak untuk diperhatikan pemerintah, Apalagi peran kyai dan santri sudah terbukti dalam sejarah perjalanan bangsa ini,” lanjut Tubagus.

FKGMNU berpandangan, pemerintah daerah Kabupaten Bogor seperti mengabaikan peran  santri dalam memberantas Covid-19.  

Ketika FKGMNU mengadakan cek ricek serta analisa dilapangan menemukan bahwa  Pemda masih kurang maksimal dalam memberikan fasilitas kesehatan pada pondok pesantren dan madrasah Diniyah.

Oleh sebab, FKGMNU meminta kepada Pemkab Bogor  untuk memperhatikan kekurangan tersediaan fasilitas tersebut.

“Kenapa saya sampaikan ini. Sebab pesantren adalah juga laboratorium anak bangsa yang sudah semestinya mendapat perhatian yang sama dengan yang lain, jangan dianak tirikan” tutup pria yang akrab disapa Rizal ini. (ags)