by

FMPB dan DKM Al-Hijrah Gelar Webinar Hadapai Pandemi Covid

Hallobogor.com, Tanah Sereal – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Forum Masyarakat Peduli Bogor (FMPB) bekerja sama dengan DKM Al-Hijrah UIKA menggelar Webinar Ketahanan Keluarga dalam menghadapi Pandemi Covid-19 sekaligus Presentasi Buku Positif yang dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, di Aula Lantai III, Gedung UIKA, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Sabtu (5/9/2020).

“Webinar hari ini bersinergi dengan DKM Al-Hijrah, Kampus UIKA dan Pemerintah memberikan ketahanan mental bagi para peserta yang menonton melalui zoom, hal ini dikarenakan banyak yang sudah jenuh menghadapi Covid-19 yang belum juga usai,” ujar Ketua Panitia Webinar, Gumilar.

Ketua FMPB, Fitrah Ashab mengatakan, lewat webinar ini Kampus, Ulama dan DKM bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan DPRD Kota Bogor dalam mencari solusi terbaik bagi masyarakat Kota Bogor menghadapi dampak Pandemi Covid-19, sehingga kedepannya kebijakan yang dilahirkan Pemerintah dan DPRD membawa kemaslahatan untuk umat.

“Dan terkait buku Positif yang ditulis dan dibedah pak wali ini, isinya sangat kompleks sehingga akan coba kami terjemahkan kedalam langkah-langkah apa yang bisa dilakukan,” kata Fitrah.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, semua sedang perang menghadapi virus yang ‘jenius’ dan tidak bisa dilawan kalau tidak dengan spiritual.

Sebagai pasien Covid-19 pertama di Kota Bogor, Bima Arya menceritakan pengalamannya, menurutnya Covid-19 menyerang pikiran dan perasaan terlebih dahulu baru kemudian menyerang pernapasan. Dan ia menyadari ini bukan saja ujian kesehatan, tetapi ujian keimanan.

“Pandemi Covid-19 ini peperangan menguji yang paling beriman bukan yang paling kuat. Dan penyelamat saya benar-benar dari keluarga,” kata Bima. (kot)