by

Formacip Ingatkan Karang Taruna Ciawi Jangan Hanya Seremonial

Hallobogor.com, Ciawi – Forum Masyrakat Ciawi Peduli (Formacip) inginkan pemuda Karang Taruna Ciawi aktif berpartisipasi ditengah masyarakat.

Sebab fungsi Karang Taruna sendiri selain sebagai organisasi kepemudaan juga untuk mewujudkan dan menciptakan sebuah karya di lingkungan masyarakat.

“Seharusnya pemuda Karang Taruana itu aktif dan kreatif sesuai visi dan misi tanpa harus menabrak aturan, jangan malah seremoni yang terindikasi penyerapan anggaran pemerintah saja,” kata Pembina Formacip Ujang Kamun mengingatkan.

Ujang juga menambahkan, jadikanlah Karang Taruna sebagai wadah pembinaan diri untuk generasi penerus, agar mampu menggali potensi dalam diri dan dituangkan dalam kegiatan yang kreatif dan positif.

Irfan Drajat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor menyatakan sepakat, bahwa pemuda Karang Taruna sebagai generasi penerus harus bisa bersinergi untuk menjadi pemimpin dan bisa mengatur organisasi dengan baik.

“Desa adalah marwah Karang Taruna, maka diharapkan bisa bersinergi dengan pihak pemerintah desa untuk menjalankan program kerja bagi masyarakat pada umumnya, khususnya bagi pemuda Karang Taruna itu sendiri,” tutur Irfan.

“Saya berharap Karang Taruna kedepannya bisa melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan. Sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, saya akan terus berikan pembinaan tingkat desa dan Kecamatan,” tutupnya. (wan)