by

Formasi Baru Bagian Hukum dan HAM, Perkuat Zona Integritas

Hallobogor.com, Kota – Pencanangan Zona Integritas di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor yang dilakukan pada bulan November 2019 lalu, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan Para Asisten terhadap 9 Bagian di Setda terus diperkuat. Tak terkecuali di Bagian Hukum dan HAM.

Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta menuturkan, saat ini formasi di Bagian Hukum dan HAM terjadi perombakan pada pejabat di 3 (tiga) sub bagian yang dilantik pada 6 Agustus 2020 berdasarkan SK Walikota Nomor 821-45-562.

Kasubag Perundang-Undangan dijabat Roni Ismail, SH., MH, Kasubag Bantuan Hukum dijabat Yulia Anita Indrianingrum SH., MSc dan Kasubag Evaluasi Dokumentasi dan Informasi dijabat Nunik Wulandari, SH.

Hal ini sesuai dengan pertimbangan jabatan pimpinan sebagaimana dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tepat untuk terus memacu reformasi birokrasi dalam pelayanan, penatalaksanaan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik di Bagian Hukum dan HAM menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

“Komitmen untuk berubah dengan fakta integritas dan penilaian terhadap dedikasi harus dimiliki dari level pimpinan hingga pelaksana. Ini untuk memastikan proses menuju perubahan yang ingin dicapai dapat diakselerasi dengan maksimal, mulai dari Bagian Hukum kuncinya itu ada pada Kabag dan para Kasubag, sehingga staf juga akan berlari teratur untuk mengikuti,” ujarnya, Kamis (13/08/2020).

Alma menjelaskan, komitmen nyata ditunjukkan dengan melibatkan staf dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dan menularkan semangat serta visi yang sama, dan juga menjelaskan bahwa segala pencapaian yang diraih nantinya oleh Bagian Hukum dan HAM merupakan hasil dari kerja baik dan terukur.

“Saya akan melakukan ‘share knowledge your employee’ yang merupakan bagian dari manajemen peningkatan SDM dan pembinaan akuntabilitas kinerja internal yang berusaha mendorong integritas agar budaya kerja dapat terwujud,” katanya.

Bagian Hukum dan HAM kata dia, akan menjadi pemicu dan menjadi role model di Setda Kota Bogor dalam membangun zona integritas bersama 8 Bagian lainnya dalam memberikan pelayanan sebagai penataan produk hukum dan bantuan masyarakat miskin, dengan budaya kerja bernama SPIRIT, yaitu Santun, Profesional, Integritas, Religius, Intelektual dan Transparan. (bgr)