by

Dukung Lawan Corona, ASN Galang Donasi Solidaritas untuk ASN Kesehatan

Hallobogor.com, Kabupaten – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor menggalang solidaritas untuk ASN Kesehatan. Mereka mengumpulkan donasi sebagai bentuk dukungan untuk penanganan pandemi corona atau covid-19.

Kepala Bagian Progam dan Pengendalian Pembangunan pada Setda Kabupaten Bogor Ajat R Jatnika mengatakan, penggalangan donasi dilakukan secara spontanitas. Mengingat, kondisi saat ini sedang darurat dan tenaga kesehatan membutuhkan dukungan dari berbagai elemen.

“Berawal dari kepedulian teman-teman ASN untuk tenaga kesehatan, mereka ini kan di garda terdepan penanggulangan covid-19. Akhirnya terpikirkan apa yang bisa dilakukan untuk membantu dan kita sepakat menggalang donasi,” kata Ajat usai penyerahan bantuan di Setda Kabupaten Bogor, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk uang. Melainkan barang-barang berupa air mineral, suplemen dan nutrisi untuk tenaga kesehatan. Untuk tahap awal, bantuan diberikan untuk tenaga kesehatan di RSUD Cibinong.

“Kami berharap ke depannya ini jadi gerakan besar. Kita ingin mereka yang di garda terdepan selalu sehat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Medik RSUD Cibinong dr Vitrie Winastri mewakili Direktur RSUD Cibinong menerima langsung bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Menurutnya, bantuan untuk tenaga kesehatan merupakan bentuk dukungan dan kepedulian yang sangat berarti. (dis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.