by

Gandeng Alumni Bulungan Jakarta, Nasdem Kota Bogor Berikan Bantuan APD

Hallobogor.com, Kota – Partai Nasdem Kota Bogor menggandeng Alumni Bulungan Jakarta untuk memberikan bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk petugas tenaga medis yang sedang berjuang melawan Corona.

“Partai Nasdem Kota Bogor bersama alumni Bulungan Jakarta bergerak memberikan alat kesehatan sampai titik kemampuan,” ucap anggota DPRD Kota Bogor Komisi IV Devie Prihatin Sultani (DPS), Senin (6/4/2020).

Bantuan tersebut mulai dari APD, hand sanitizer, masker, sarung tangan dan vitamin yang diberikan untuk Puskesmas. Petugas medis merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai wabah Virus Corona.

Usai berikan bantuan Alat Pelindungi Diri (APD) ke rumah sakit (RS) di Kota Bogor, politisi Partai Nasdem itu menyebutkan bahwa kegiatan selanjutnya adalah memberikan bantuan kepada fasilitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

“DPRD Kota Bogor serius bersama sama untuk menangani COVID-19 ini dengan menggeser anggaran sebesar 5 miliar di anggaran BTT,” katanya.

Dirinya juga minta agar Pemkot Bogor bergerak cepat menurunkan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Pendataan harus dipercepat, jangan sampai salah sasaran. Agar bantuan merata. Bantuan ini tidak berlaku bagi yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

“Masyarakat harus terus optimis dan bersama sama kita putus rantai penyebarannya agar musibah ini segera berlalu dan kembali kepada kehidupan normal,” katanya. Tim DPS juga turut menyalurkan bantuan 200 paket nasi kepada warga masyarakat Menteng dan tenaga medis RS Islam Bogor. (dns).