by

GBK dan KNPI Gelar Baksos, Bantu Pengemudi Angkot dan Ojek Online

Hallobogor.com, Bogor – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) bagikan makan siang dan hand sanitizer gratis kepada pengemudi angkot dan driver ojek online di jl. Veteran, tepatnya di depan Yayasan Taruna Andigha, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa (07/04/2020).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pemuda Ka’bah Andi Surya Wijaya (ASW) mengatakan, kegiatan dari Pemuda Ka’bah dengan DPP KNPI ini merupakan kegiatan rutin, apalagi kondisi saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang baru pertama kali terjadi.

“Hari ini kami memulai turun ke jalan sebagai bentuk perhatian kami pada masyarakat, khususnya para pekerja yang masih harus beraktifitas di jalan raya karena desakan kebutuhan,” ucap Andi Surya kepada awak media.

Sementara, Ketua DPP KNPI, Haris Pertama menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa KNPI bersama teman-teman OKP yang berhimpun itu tidak tinggal diam.

“Kita tidak hanya menghimbau masyarakat untuk pencegahan wabah COVID-19, juga kita hampir setiap hari, ini karena kemarin baru di RSUD Bogor,” ucapnya.

Haris melanjutkan, penyebaran wabah ini sudah sangat serius dan semakin meluas, dan ini bukan hal sepele. Sebagai pemuda-pemudi Indonesia harus berperan serta membantu dengan cara bersatu untuk sebuah tindakan nyata bagi masyarakat.

“Kami DPP, menginstruksikan kepada seluruh pimpinan KNPI di wilayah, untuk ikut berperan serta bertindak dan mengambil membantu dan meringankan beban pemerintah dalam menghadapi kondisi seperti ini, salah satunya bersama dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada,melakukan kegiatan yang sifatnya sosial,” tegasnya. (dns).