by

Reses di Cimanggu, Anggota Dewan H. Zenal Fasilitasi Keluhan Masalah Sosial

Hallobogor.com, Kota – Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor, H Zenal Abidin dari fraksi Gerindra menggelar reses masa sidang kedua tahun 2020 selama di dua lokasi sekaligus di Cimanggu Gg Kemboja Rt 04 Rw 04 dan di Cimanggu Wates RT 02 RW 09 Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, pekan kemarin.

Zenal Abidin yang di temui diruang kerja nya di kantor DPRD Kota Bogor pada Selasa (10/3/2020) mengatakan, pada reses pekan kemarin menyoroti permasalahan sosial, diantaranya program pemerintah pusat yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) yang dianggap salah sasaran dan tunggakan BPJS mandiri.

Juga sulitnya mengurus perpindahan BPJS mandiri ke PBI, dan keluhan masyarakat kaitan buruknya pelayanan rumah sakit swasta yang dialami pasien BPJS PBI.

“PKH itu menurut saya sudah bagus, namun yang saya perhatikan salah sasaran, salah satunya keluarga yang bisa dibilang mampu masih menerima bantuan tersebut, diluar konteks data awal dalam pendataan, bahwa yang bersangkutan masuk dalam kategori keluarga tidak mampu,” katanya.

Menurutnya, data harus update minimal tiga bulan sekali agar diketahui sisi peningkatan ekonomi keluarga.

“Jangan sampai ekonomi sudah meningkat tapi masih ingin menerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Sedangkan di Cimanggu Wates, yang dikeluhkan adalah penerangan jalan umum (PJU), jalan setapak dan yang mempunyai anak sekolah yang lulusan SMP dan SMK kaitan dengan ijazah yang tertahan di sekolah swasta.

“Namun Alhamdulillah hasil dari reses saya dan menggandeng anggota DPRD provinsi yakni Ibnu Ariwibowo beberapa keluhan warga dapat diselesaikan. Yang lainya akan diproses berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelas Zenal.

Zenal berharap ke depannya apa yang menjadi pemasalahan di bawah atau di wilayah khususnya hal yang mendasar bisa tertangani dengan baik. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.