by

Gelaran Pilkada 2020, Polisi Tegas Tak Berikan Izin Keramaian

Hallobogor.com, Jakarta – Polda Metro Jaya memastikan tidak akan memberikan izin keramaian yang berpotensi melanggar protokol kesehatan. Disaat kasus Covid-19 di DKI Jakarta angka positif masih terbilang tinggi. Di samping itu, Pemprov DKI Jakarta juga masih menerapkan PSBB total.

“Kemarin sudah saya katakan, soal Pilkada segala bentuk keramaian tidak diizinkan dulu. Kami mengharapkan semuanya mengerti situasi pandemi Covid-19 ini masih tinggi di DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

Ia juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19, terutama di DKI Jakarta masih belum berakhir. Bahkan angka penularannya masih tinggi. Meskipun akan dimintai izin, Selama berpotensi melanggar protokol kesehatan dan telah diatur dalam Pergub Nomor 88 Tentang Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan.

“Untuk izin keramaian yang berpotensi pelanggaran protokol kesehatan tidak akan kami keluarkan selama masa PSBB ini,” tegasnya.

Sementara itu untuk wilayah Depok dan Tangerang yang memiliki hajat Pilkada, Ia berharap paslon maupun tim sukses diharapkan taat melaporkan kegiatan yang berpotensi menjadi keramaian kepada kepolisian.

Maka ia mengingatkan, kegiatan akan dibubarkan jika melanggar aturan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Menangani Covid-19 di DKI Jakarta.

Kemudian juga ada Maklumat Kapolri Nomor MAK/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

“Kegiatan Pilkada ini disampaikan dalam maklumat Kapolri, Baik itu dari pihak paslonnya sendiri maupun pemenangan,” tutupnya. (pol)