by

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Warga Jangan Kendor Ngeronda

Hallobogor.com, Depok – Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil mewanti-wanti aparat dan masyarakat agar tidak kendor ‘meronda’ menjaga kesehatan dengam protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas wilayah selama masa pandemi covid-19. Hal itu diungkapkan Kang Emil, usai sehari penuh melakukan kunjungan kerja di Kota Depok, Jumat (2/10/2020).

“Kemarin kita meningkat kasusnya karena Saya menilai kita agak kendur dalam ngerondanya,” kata Kang Emil.

Oleh karena itu menurut Kang Emil untuk aparat kepolisian dan TNI, ada tugas tambahan di Kota Depok yaitu menjaga kondusifitas jelang Pilkada.

“Tugas tambahan bagi Pak Kapolres dan Pak Dandim, karena ini menjelang Pilkada di Kota Depok, tolong ditingkatkan juga pantauan keamanan agar tetap kondusif. Jangan sampai ada kampanye-kampanye hitam. Kasihan masyarakat sudah cape karena covid-19, ditambah lagi potensi gangguan keamanan karena Pilkada,” jelasnya.

Dalam kunjungannya di Kota Depok, Kang Emil melakukan inspeksi di beberapa tempat, di antaranya rumah sakit, sentra KUKM, masjid dan mal.

“Untuk mal, Saya menilai sudah menerapkan protokol kesehatan secara baik. Namun untuk tempat-tempat lain, ini tolong dari aparat untuk melakukan semacam operasi senyap, gak usah rame-rame, memantau kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan. Karena tadi Saya lihat masih ada yang tidak pakai masker,” paparnya.

Kang Emil sholat Jumat di masjid Al Baroqah Komplek BDN Pancormas Kota Depok, dan menggelar dialog langsung dengan warga sekitar. Dalam acara dialog itu Kang Emil memaparkan perjalanan penanganan Covid-19 di Jabar dalam 7 bulan ini. (jbr)