by

Gugus Tugas Covid-19 Distribusikan Ribuan Bantuan Paket Sembako

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Pemerintah Kota Bogor hingga saat ini sudah mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) pada rakyat miskin dan rentan miskin selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebanyak 6332 sembako ke 6 Kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor melalui Gugus Tugas COVID-19.

“Distribusi dilakukan setelah mendata Kelurahan di seluruh wilayah Kota Bogor dengan metode pengantaran hingga ke pintu rumah,” kata Kepala bidang logistik Gugus Tugas COVID-19 Priyatna yang juga kepala pelaksana BPBD Kota Bogor di posko Gugus Tugas jalan Pajajaran KOta Bogor, pada Senin (25/05/2020)

Petugas Gugus Tugas menyalurkan sembako ke rumah-rumah warga juga dalam pendistribusian tetap mengedepankan prinsip jaga jarak fisik (physical distancing).

“Masyarakat tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan Bansos, kami yang akan datang door to door agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 lebih luas lagi,” ucap Priyatna.

Priyatna menambahkan, wilayah kota Bogor yang menerima bansos selain dengan mendata juga dengan beberapa pertimbangan, distribusi bansos akan terus dilakukan dengan metode pengajuan dari wilayah, pungkasnya. (dns).