by

Hadiri Harganas Tingkat Kabupaten, Wabup Bogor Sampaikan Pesan Ini

Hallobogor.com, Parungpanjang – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2020 yang dilaksanakan di Puskesmas Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Senin (29/6/2020).

Dalam peringatan kali ini, Iwan mengatakan esensi dari harganas ini kita lebih dekat dengan keluarga dan peduli terhadap keluarga.

“Hari keluarga nasional ini harus kita maknai dengan kita lebih dekat dan peduli terhadap keluarga, harganas ini juga kan setia tahunnya kita peringati, saya tidak ingin hanya bentuk seremonial saja. Mudah-mudahan dengan adanya peringatan harganas ini setiap tahunnya akan lebih ditingkatkan untuk menuju masyarakat sejahtera dan jadi manusia yang unggul,” kata Iwan.

Baca : Atalia Jadi Ibu bagi Seluruh Anak Jabar, Bunda Forum Anak Daerah

Iwan juga berterima kasih atas bantuan akseptor dari BKKBN dan Pemprov Jabar.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan dan dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan 52.279 Akseptor Keluarga Berencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) maupun Pemprov Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Nurhayati mengatakan Peringatan pada tahun ini berbeda dengan peringatan hari keluarga nasional pada tahun-tahun sebelumnya karena kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten pada tahun ini sebenernya tidak dilaksanakan, ini juga kita hanya sebagai bentuk sosialisasi, kita juga hari ini melaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Nurhayati.

Nurhayati juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor diberikan target penggunaan akseptor baru sebanyak 52.279.

“Kita diberikan target penggunaan akseptor baru, kita sudah mulai dari tanggal 22 Juni sampai tanggal 29 Juni hari ini, Kecamatan Parungpanjang juga ditargetkan sebanyak 713 akseptor baru. Kita bersama dengan Dinas Kesehatan, TNI dan unsur yang lainnya berusaha dan yakin untuk mencapai target,” tambahnya. (bog)