by

Hanya 11 Sektor Ini yang Boleh Beroperasi Saat PSBB Jakarta

Hallobogor.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta resmi memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagaimana awal mula pandemi terhitung mulai Senin (14/9/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan selama dua pekan ke depan, ada 11 sektor usaha yang tetap boleh beroperasi dengan protokol kesehatan dan 50% kapasitas. Berikut adalah 11 sektor usaha yang dimaksud:

1. Bidang kesehatan;

2. Bahan pangan/makanan/minuman;

3. Energi;

4. Komunikasi dan teknologi informasi;

5. Keuangan

6. Logistik

7. Perhotelan

8. Konstruksi

9. Industri strategis

10. Pelayanan dasar, utilitas publik

11. Industri objek vital serta kebutuhan sehari-hari.

“Beberapa kegiatan yang harus ditutup sementara selama dua pekan ke depan, meneruskan semua sekolah tutup, kawasan wisata, taman rekreasi, semua kegiatan hiburan tutup, taman kota, fasilitas umum yang terkait pengumpulan orang tutup, sarana olahraga publik dan kegiatan resepsi pernikahan, seminar, konferensi, semua dibatasi,” ujar Anies dalam keterangan pers di Balai Kota, Jakarta, Minggu (13/9/2020) seperti dikutip dari cnbcindonesia.com.

Menurut Anies, khusus untuk pernikahan, ijab kabul atau pemberkeatan bisa dilakukan di Kantor Urusan Agama dan Kantor Pencatatan Sipil. (rad)