by

Hari Kartini, Garnita Malahayati Kota Bogor Salurkan Bantuan APD dan Kaca Mata Gogle

Hallobogor.com, Tanah Sereal – Dalam rangka Hari Kartini, Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kota Bogor menyalurkan APD dan kaca mata Gogle serta paket nasi kepada beberapa Puskemas di Kota Bogor. Dan juga 19 Dokter, terdiri dari Dokter umum dan Dokter Gigi agar dipergunakan pada saat praktek di kliniknya.

Puskesmas yang disambangi tim Garnita Malahayati Kota Bogor antara lain, Puskesmas Kayu Manis, Tegal Gundil, Lawanghintung, Puskesmas Merdeka, Mulyaharja, dan Puskesmas Pulo Armyn kecamatan Bogor Timur.

Pada kondisi wabah Covid 19 merebak di Kota Bogor saat Garnita Malahayati tidak tinggal diam, tapi mencoba lakukan apa yang bisa dilakukan, seperti membantu fasilitas kesehatan dan juga warga masyarakat di Kota Bogor, dan ini momentum untuk memaknai hari Kartini dalam kondisi saat ini.

Garnita Malahayati sesuai dengan mottonya “Tangguh, Peduli dan Penuh Kasih” mencoba melalukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain meskipun mungkin nilai nya ga seberapa, tanpa melupakan kodrat kita sebagai perempuan.

“Memaknai hari Kartini pada jaman dimana tidak lagi bagaimana perempuan bisa bersekolah, bukan lagi permasalahan Gender, bagaimana perempuan bisa ikut berperan dalam banyak hal sesuai passionnya,” kata Pembina Garnita Malahayati Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani, yang juga anggota DPRD Kota Bogor. (dns)