by

Hindari Cluster Baru, Kantor DPMPST Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Menghindari penyebaran Virus Covid 19 kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPST) Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan, selain itu juga sudah menyiapkan peralatan protokol kesehatan.

Kepala PDMPST Drs. FIrdaus, M.Si mengatakan, untuk menghindari kluster baru Covid 19 kantor pelayan publik ini untuk yang ketiga kali melakukan penyemprotan disinfektan, karena kantor ini banyak keluar masuk dan tidak diketahui dari mana mereka yang datang.

“Kita ketahui bahwa Covid 19 di Kota Bogor ini cukup tinggi, oleh karena itu kita coba hari ini dibersihkan dengan cara penyemprotan dengan disinfektan kita terapkan protokol kesehatan, bisa kita liat didepan kantor kita siapkan dua kran untuk cuci tangan dan pengukuran suhu badan lalu dihimbau untuk jaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan,” ucap Firdaus kepada wartawan didepan kantor PDMPST Kota Bogor, Jum’at (07/08/2020).

Hal itu dilakukan lanjut Firdaus, di Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor juga dilakukan menerapkan hal yang sama dan berkoordinasi dengan pengelola gedung.

“Artinya betul-betul jangan sampai ada klaster baru di layanan publik dan konsentrasi betul fokus terhadap kondisi itu, maka dari itu kita lakukan penyemprotan untuk yang ketiga kali dikantor ini dan di MPP,” ujarnya.

Alhamdulillah kita juga meminta bantuan ke Gugus Tugas Covid 19 kita dibantu masker dan handsanitizer untuk antisipasi kita, mudah-mudahan pelayanan publik ini tidak terkontaminasi atau terjadi klaster baru.

“Tentunya saya berharap kepada rekan-rekan disini memperhatikan betul disiplin waktu bekerja, disiplin melayani masyarakat dan menjaga betul kondisi kantor kita, oleh karena itu apa yang dilakukan kali ini menjadi sebuah langkah-langkah antisipasi,” tegasnya.

Di kantor DMPST sendiri ada lagi Pelayanan publik lainya, salah satunya pelayanan perbankan yakni Bank BJB dan itu sudah berkoordinasi untuk bekerjasama untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru. (dns).