by

IDI Kota Bogor Beri Keterangan Resmi Terkait Meninggalnya Dokter Djoko

Hallobogor.com, Kota – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor melalui ketuanya, dokter Zainal Arifin, memberi keterangan resmi terkait meninggalnya dokter Djoko Judodjoko akibat terinfeksi virus korona.

“Benar dokter Djoko spesialis bedah meninggal. Ya menang beliau positif Covid-19. Beliau pengurus IDI jadi saya kenal persis beliau. Beliau dirawat di BMC beberapa hari akhirnya dirujuk di RSPAD jam 8 dan meninggal pukul 11 di ICU,” kata Ketua IDI Kota Bogor, dokter Zainal Arifin, Minggu (22/3/2020).

Zainal mengatakan, IDI sampai saat ini sudah berkordinasi ke informasi satu pintu Corona Kota Bogor. Namun mengingat meninggalnya dokter Djoko sudah menjadi konsumsi Publik, IDI perlu memberikan keterangan.

“Ini sebenarnya nunggu keterangan resmi dari Pemerintah Kota Bogor, tetapi ini sudah jadi konsumsi publik. Karena ini sudah menjadi informasi publik agar tidak simpang siur juga, beliau memang positif (Covid-19),” kata Zainal.

Meninggalnya dokter Djoko, kata Zainal mengimbau, agar masyarakat, khususnya para tenaga medis meningkatkan waspada dan kehati-hatian. Terutama kepada pasien dan sebagainya. Dan segera mengecek kesehatan sesuai protap jika mengalami keluhan batuk, pilek, hingga demam panas.(smd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.