by

Ikiad Kabupaten Bogor Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Hallobogor.com, Cibinong – Ketua Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Bogor, lakukan sosialisasi persiapan rencana menuju New Normal di Kabupaten Bogor ditengah pandemic covid-19. Melalui siaran langsung di Radio Tegar Beriman 95,3 FM, Senin (8/6/2020). Salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan juga hemat dalam mengelola keuangan.

Ketua IKIAD Kabupaten Bogor, Eva Marthiana menjelaskan, ditengah pandemi covid-19 peran perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kedisiplinan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kedisiplinan dimulai dari keluarga, untuk itu peran ibu sangat penting. Dalam meningkatkan kedisiplinan kesehatan, edukasi wajib menggunakan masker serta, menjaga jarak satu sama lain. Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Menurutnya, terlebih dengan adanya rencana pemerintah Kabupaten Bogor menuju kebiasaan baru atau New Normal. Tidak saja meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga berperan penting dalam mengelola keuangan.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, yang terpenting kita harus siap berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu berhemat juga sangat penting dalam kondisi pandemi saat ini. Dengan selalu mengutamakan kebutuhan,” bebernya.

Kata perempuan yang akrab disapa Eva, peran IKIAD menjadi ujung tombak para anggota DPRD Kabupaten Bogor, ditengah pandemi covid-19. Dalam mendorong kinerja para wakil rakyat Kabupaten Bogor, baik dalam pengambilan keputusan, pembuatan kebijakan, juga dalam meningkatkan kegiatan yang bersipat sosial.

“Alhamdulilah melalui IKIAD kita bisa sharing, dan berperan aktif dalam memberikan kritik dan saran yang membangun guna mengoptimalkan peran dan fungsi para anggota DPRD Kabupaten Bogor. Kami juga terus berkolaborasi dengan DPRD Kabupaten Bogor, dalam berbagai kegiatan sosial mulai dari bansos korban bencana, hingga penanganan covid-19,” Imbuhnya. (bog)