by

Indocement Bantu Upaya Penghematan Energi di Desa Mitra

Hallobogor.com, Citeureup – Pada masa pandemi ini, konsumsi listrik golongan rumah tangga cenderung naik karena adanya kebijakan work from home (WFH) atau school from home (SFH) karena kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kenaikan tersebut tidak terlepas dari aktivitas masyarakat yang lebih dominan berada di rumah. Kondisi itu membuat penggunaan alat elektronik seperti pendingin ruangan, komputer, televisi, dan lampu menjadi meningkat dan kemudian berkontribusi terhadap naiknya tagihan listrik.

Oleh sebab itu, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Kompleks Pabrik Citeureup bekerja sama dengan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Berhias di Desa Gunung Sari melaksanakan “proyek percontohan penghematan konsumsi listrik di rumah”.

Program pertama yang dilaksanakan adalah sosialisasi “Langkah Praktis Hemat Energi di tengah Pandemi Covid-19” pada 24 Juni 2020 kepada 20 orang perwakilan tim Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Berhias dan masyarakat Desa Gunung Sari di Gedung I-SHELTER, Kompleks Pabrik Indocement Citeureup, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Langkah kedua yang dilakukan adalah menjadikan dua rumah warga di KRL Berhias yaitu rumah Bapak Waluyo dan Ibu Anih sebagai “rumah percontohan hemat energi”.