by

Ingin Wabah Cepat Berlalu, Politisi PDIP Lakukan Aksi Penyemprotan

Hallobogor.com, Bogor – Untuk mendukung penanganan pandemi virus Corona Covid-19, sejumlah tokoh melakukan aksi nyata dengan terjun ke lapangan untuk menekan penyebaran virus yang banyak menelan korban jiwa ini.

Demikian juga yang dilakukan anggota DPRD Kota Bogor Komisi I dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Siti Maesaroh, yang sudah melakukan penyemprotan di beberapa wilayah kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

“Kegiatan ini memang saya lakukan, sebagai bukti bahwa anggota dewan tidak selalu duduk di belakang meja, tapi harus terjun ke lapangan melihat kondisi di wilayah,” kata Siti, Jum’at (18/04/2020).

Istri mantan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono itu menjelaskan bahwa wilayah yang dilakukan penyemprotan antara lain, Kelurahan Harjasari, Mulyaharja, Cipaku, Genteng, dan Kelurahan Batutulis di kawasan Kecamatan Bogor Selatan yang melibatkan kader-kader PDI-P dan konstituen.

Selain penyemprotan ini, lanjut Siti, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi sebagai upaya antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19, dengam menganjurkan warga agar tetap diam di rumah.

“Selain imbauan pemerintah untuk diam di rumah (stay at home) juga intruksi dari partai untuk turun dan bergotong royong bersama warga. Dalam satu bulan ini, hampir setiap hari saya turun ke lapangan melihat kondisi diwilayah, dengan situasi wabah ini saya terus melakukan aksi sosial dan edukasi terhadap warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak,” ujar Siti.

Dalam aksi ini, kita membagikan ratusan masker dan untuk agenda berikutnya sudah disiapkan hand sanitizer ke warga masyarakat.

“Sasaran utamanya nanti adalah untuk warga masyarakat, juga ke Fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kecamatan Bogor Selatan juga PAC,” katanya.

Harapan kedepan, Siti berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan masyarakat tidak resah lagi, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Wabah ini membuat hampir semua aktivitas menjadi lumpuh, tandasnya. (dns).