by

Ini Alasan Putri Bung Karno Dukung Dedi Ruslan di Pilkada Sukabumi

Hallobogor.com, Jakarta – Putri Presiden RI Pertama Ir. Soekarno (Bung Karno), Rachmawati Soekarnoputri memberikan dukungan yang tulus kepada pengusaha Dedi Ruslan untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Hal tersebut disampaikan Dedi Ruslan, setelah bersilaturahmi dengan Rachmawati Soekarnoputri di kediamannya, Jakarta Selatan, Kamis, (20/8/2020).

Tentu bukan tanpa alasan Rachmawati mendukung Kang Dedi — panggilan akrab Dedi Ruslan, apa alasannya?

Putri Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri dan Bakal Calon Bupati Sukabumi Dedi Ruslan. (Foto: Dok)

“Kami memiliki visi misi yang sama, peduli kepada masyarakat kecil secara nyata dengan ekonomi kerakyatan dan memaksimalkan sumber alam yang melimpah,” kata Kang Dedi kepada Hallo.id — Hallo Media Network.

Dengan cara inilah, menurut Kang Dedi kita bisa membangun perekonomian yang mandiri. Hal itu pula yang dipresentasikan kepada Rachmawati Soekarnoputri.

“Bu Rahma dengan tulus juga mendukung niat baik saya setelah pemaparan panjang lebar dan diskusi dengan beliau,” katanya.

Bukan sekedar mendukung, menurut Kang Dedi, Bu Rachmawati juga akan konsolidasi dengan rekan-rekan beliau di Partai Gerindra.

Fokus Usung Ekonomi Rakyat

Terkait soal Pilkada Sukabumi 2020, Kang Dedi menyatakan bahwa pemimpin masa depan harus mampu berdikari, mandiri, serta membawa kebaikan sepenuhnya untuk masyarakat bukan atas nama pribadi atau golongan.

Kang Dedi mengatakan dirinya tetap konsisten dengan visi misi sejak awal yaitu mengusung ekonomi kerakyatan.

Apalag dalam hal mendorong ekonomi rakyat, dia juga telah memiliki pengalanan dan program di sektor pertanian dan peternakan yang nantinya akan diterapkan di Sukabumi.

Menurut Kang Dedi, mendorong perekonomian berbasis kerakyatan bukan sebatas wacana dan pembahasan belaka, seluruh potensi yang ada harus menjadi prinsip ekonomi berkelanjutan untuk kemakmuran masyarakat Sukabumi.

Terkait kesiapannya menghadapi Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Dedi Ruslan bersama tim pemenangan mengaku tetap konsisten dan terus berjuang dalam menebar kebaikan.

“Kami akan terus berupaya membangun Sukabumi dengan apa yang sudah dipetakan, dan implementasinya kami kembalikan kepada fitrah-Nya,” pungkas Dedi Ruslan, seperti dikutip Hallo.id. (*)