by

Ini Dia, Keseruan Warga Merayakan HUT RI di Kampung Cimanggu I

Hallobogor.com, Cibungbulang – Menyambut dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 tahun, warga Kp. Cimanggu I, RT 01/Rw 01, Ds. Cimanggu I, Kec. Cibungbulang yang berada pada zona hijau covid 19 ini merayakannya dengan berbagai lomba.

Lomba yang diikuti oleh anak-anak, remaja dan ibu- ibu ini berlangsung begitu seru. Ada lomba estafet terigu, yaitu terigu yg ditaruh di dalam piring harus dituangkan kepada piring kawannya yang berada dibelakangnya melalui kepala, begitu seterusnya hingga pada kawan yang terakhir menuangkan terigu yang berada di dalam piring di atas kepalanya ke dalam wadah yang diletakkan di belakang punggungnya.

Ada juga lomba balap makan kerupuk, lomba bakiak, balap kelereng, lomba pukul air dan lain lain. Dalam lomba pukul air, peserta ditutup mata nya dan diputar-putar dahulu badan nya sebelum disuruh berjalan ke tiang tempat digantung nya plastik yang sudah diisi air.

Ada juga lomba balap makan kerupuk

Karena kedua matanya ditutup kain, perserta lomba banyak yang salah arah, mereka bahkan malah berjalan ke arah kerumunan penonton. Penonton tertawa terpingkal pingkal sambil teriak teriak membimbing peserta lomba ke tempat plastik air itu digantung.

Setelah tangan peserta lomba berhasil meraih plastik berisi air, lalu plastik itu dipukul hingga pecah, penonton bersorak sorai, bahkan anak anak kecil sengaja berkerumun di bawah plastik air menunggu air tumpah dari plastik dan menimpa kepala mereka.

Acara lomba berakhir dengan meriah. Panitia lomba serta anak – anak dan remaja saling melemparkan terigu sisa lomba sehingga membuat suasana di lapangan tempat diadakannya lomba menjadi putih.

Mungkin mereka sedang mengkhayal salju turun di kampung Cimanggu. Demikian laporan Jasmine (*)