by

Ini Kunci Kesuksesan Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Hallobogor.com, Cibinong – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, lakukan apel perdana dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kolaborasi internal Diskominfo. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP), di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Selasa (18/8/2020).

Itu dilakukan adanya pergantian pimpinan IKP karena perputaran atau rotasi mutasi jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui mutasi Jabatan Kabid IKP yang sebelumnya dipimpin oleh Yunita Mustika Putri, SH.M.Hum digantikan oleh Ratih Purnamasari, SH,.M.H.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, R.Irwan Purnawan mengatakan, Perputaran atau rotasi, mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi/organisasi.

Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Diawali dengan apel pagi perdana tentunya untuk meningkatkan komunikasi, konsolidasi di internal kita Diskominfo. Seta untuk memperkenalkan pejabat-pejabat yang baru dilantik kemudian melepas beberapa pejabat dari kominfo ke Setwan, Perangkat Daerah (PD) dan kecamatan. Saya berharap, untuk teman kita yang keluar semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ungkap Irwan.

Irwan berharap kepada pejabat baru bergabung di Diskominfo Kabupaten Bogor, baik yang mutasi maupun promosi alih tugas. Untuk segera adaptasi dengan mempelajari program baik yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan. Segera lakukan evaluasi kemudian buat langkah-langkah strategis untuk pencapaian program dan kegiatan.

“Terus lakukan perubahan untuk hal yang lebih baik, untuk yang sudah baik tetap pertahankan. Lakukan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi, karena tiga poin itu adalah kunci sukses. Tidak ada superman tetapi super tim, tingkatkan kolaborasi antar bidang, antar program. Jalin kekompakan dalam rangka pencapaian visi misi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban,” tegasnya.

Selanjutnya, Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Bogor, Ratih Purnamasari mengatakan, dipercaya mengemban tugas beru sebagai Kabid IKP merupakan tanggungjawab yang sangat besar. Untuk itu dukungan seluruh SDM Diskominfo Kabupaten Bogor khususnya SDM di IKP, menjadi hal yang penting untuk menjadikan IKP jauh lebih baik kedepannya. Terutama dalam memberikan pelayanan informasi optimal kepada masyarakat.

“Tentu yang menjadi harapan pa Kadis menjadi harapan saya juga, mari bangun sinergitas, bekerja cepat dan cerdas. Terlebih di era keterbukaan informasi teknologi tidak lagi menjadi pilihan tetapi menjadi kebutuhan dan satu keharusan. Sehingga kinerja kita bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Ratih.

Kabag Perundang-Undangan dan Persidangan Setwan Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengaku, bangga dengan tim Diskominfo Kabupaten Bogor yang selalu solid, kompak dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak hal yang saya dapat dan pelajari selama menjabat sebagai Kabid IKP. Bagi saya Diskominfo Kabupaten Bogor akan selalu menjadi keluarga besar, saya yakin ditangan bu Ratih IKP akan jauh lebih baik. Saya mohon doa dan dukungan, agar di tempat yang baru bisa bekerja lebih baik lagi,” imbuh Yuni. (bgr)