by

Politisi Partai Demokrat Ini Piawai Meracik Minuman Rempah

Hallobogor.com, Bogor Barat – Di masa pandemi Covid-19 ini tidak membuat semuanya berdiam dirumah begitu saja, lain halnya dengan salah satu politisi dari Partai Demokrat yang kreatif ini, apapun bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang

Sebut saja Eni Indari salah satu anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Demokrat. Ketika Work From Home (WFH), Ia berinisiatif melakukan hal yang tidak biasanya dilakukan oleh anggota dewan, diantara membuat minuman yang mengandung Colagen atau anti aging.

Minuman ini baik untuk kulit juga sehat jika sedang melakukan diet dan berbagai varian minuman lainya berbahan dasar rempah-rempah yang berkhasiat untuk meningkatkan imun.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Demokrat, Eni Indari.

“Saya lakukan hal ini kurang lebih 4 bulan dengan, pemasaran melalui medsos dan rekan-rekan terdekat,” ucapnya kepada Hallobogor.com — Hallo Media Network (HMN), ketika ditemui di ruang kerjanya gedung DPRD jalan Pemuda, Kota Bogor. Senin (17/08/2020).

Dengan berbagai macam varian minuman dari bahan rempah-rempah ini sangat baik untuk kesehatan apalagi pada saat wabah Corona ini untuk menjaga imun tubuh agar tetap stabil.

Pada kesempatan tersebut Eni menjelaskan, bahwa, salah satu produk yang banyak dikonsumsi pada saat pandemi ini adalah jahe merah, ternyata tanaman yang satu ini juga memiliki prospek iacerah karena keistimewaannya.

Jika terampil meraciknya peluang bisnis ini sangat menjanjikan, dengan modal kecil tapi menguntungkan. Seperti yang dilakukan sekarang ini.

Ia tengah menekuni bisnis minuman kesehatan dari jahe yang dipadukan dengan rempah-rempah seperti Kunyit dan Sereh. ramuan jahe, kunyit dan sereh, dan minuman kesehatan berbahan herbal saat ini banyak digemari.

“Berawal dari kegemaran membuat minuman rempah dengan bahan dasar jahe. Dari ramuan rempah jahe, akhirnya beberapa varian juga aku buat. Semua murni buatan aku sendiri. Diantaranya Jahe, Kunyit, Sereh, dimana bahan utama rempah itu menjadi minuman kesehatan dengan nama branding’ Jakuse’,” jelasnya.

Selain itu, Eni juga memproduksi minuman kemasan botol kecil yang ia racik yang diberinama ‘Beken’ alias Beras Kencur, selain Kunyit Asam (Kusam),  Bandrek Susu Kelapa (Bansulap) dan Wedang Uwuh (Dawuh), yang semua bahan dasar dari tanaman jahe.

“jadi untuk khasiat pasti semua sudah  paham, kalo bahan bahan tradisional itu banyak manfaat. Disini jadi boleh costum kok mereka pengen apa sesuai kebutuhan dan selera, bisa saya buatkan ramuannya”.

“Contoh mereka pengen dibikinin ramuan kunyit sama temulawak dan lain lain, Aku bisa bikinin, selagi masih tersedia bahan bahannya,” ujarnya

Selain minuman kesehatan, lanjut Eny, ia pun meracik minuman untuk kebugaran tubuh. Minuman sehat bugar terdiri dari bahan campuran buah berkualitas terdiri dari 7 macam buah.

“Lumayan lah awalnya dimulai dari iseng, iseng kasih ke saudara, mereka suka. Iseng iseng dijual laku, akhirnya serius dibikin untuk dijual. Selama ini pemasaran aneka minuman baik herbal juga minuman sehat bugar hanya lewat online, sosmed, mulut ke mulut, bahkan melalui beberapa reseller.,” katanya.

Hingga saat ini pemasaran yang dilayani baru di area Jabodetabek. Lumayan untuk pemula yang baru hitungan bulan, sehari rata rata 50 botol untuk all varian 30 ribuan. (dns).