by

IPB Tangguhkan Kunjungan Tamu Negara Terdampak Corona

-Kampus-130 views

Hallobogor.com, Kota – Virus  corona atau COVID-19 sudah merebak hingga berbagai negara di dunia, yang mulai menyebar di kota Wuhan, China sejak akhir Desember 2019.

Kini, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan kabar dua orang warga Depok, Jawa Barat positif virus corona.

Untuk menghindari dan mengantisipasi masuknya virus mematikan ke negara Indonesia, IPB University mengeluarkan kebijakan kepada civitas akademik untuk segera melaporkan kepada pimpinan IPB jika ada rencana kunjungan tamu khususnya dari negara-negara terdampak COVID-19.

“Untuk sementara kami menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara terdampak corona ke lingkungan IPB University sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Rektor IPB University, Arif Satria, Senin (2/3/2020).

Tak hanya itu, IPB juga telah mengeluarkan kebijakan dengan menangguhkan sementara perjalanan ke negara-negara terdampak COVID-19. Untuk perjalanan luar negeri yang sifatnya penting dan tidak dapat ditunda, harus meminta persetujuan pimpinan unit kerja, dengan tembusan kepada Rektor.

“Bagi yang diberikan izin dimohon untuk mengikuti prosedur kesehatan berdasarkan ketentuan pemerintah Indonesia dan otoritas kesehatan setempat,” kata Arif. (lip)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.