by

Jadi Ketua, Dodi Irwan Suparno Ingin Kembalikan Marwah PSB Kota Bogor

-Sport-247 views

Hallobogor.com, Kota – Pimpinan kepengurusan Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) yang sebelumnya diketuai oleh Irfan Maulana, kini diketuai oleh Dodi Irwan Suparno yang ingin mengembalikanm marwahnya agar lebih menggeliat.

Pada kesempatan tersebut Dodi mengatakan, Ia ingin membawa PSB Bogor lebih baik lagi ke depannya, melihat program-program PSB sudah berjalan dengan baik, sehingga dengan program itu PSB diyakini mampu membuat tim menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah kemarin sudah mulai menggeliat PSB di kota Bogor. Tahun ini kita terus berjalan dan kita punya program-program yang mudah-mudahan bisa membawa PSB lebih baik. Selain itu saya juga akan melibatkan banyak suporter dalam membangun PSB,” ucap Dodi saat ditemui di Sekretariat PSB Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (13/4/2020).

Dodi menjelaskan bahwa, tugas pertama dirinya adalah mengembalikan marwah PSB yang dulu pernah menjadi tim kebanggaan Kota Bogor.

“Berikutnya baru prestasi, sehingga orang-orang kembali bangga ada PSB hidup lagi. Saya juga ingin membuat pemain PSB itu bangga akan menjadi pemain PSB, kenapa?, karena nanti mereka akan menjadi duta-duta di Kota Bogor. Contoh kebijakan Pemkot Bogor menggalakkan anti narkoba, dan duta-duta anti narkoba itu dari pemain PSB,” jelasnya.

Meski saat ini PSB Bogor tidak dibantu dengan anggaran dari Pemerintah, dirinya mengaku akan memaksimalkan sumber daya yang ada di Kota Bogor yaitu dengan melibatkan perusahaan perusahaan untuk mensupport PSB.

“Kalau kita memiliki program yang bagus kedepan pasti banyak yang dukung. Kita juga butuh support dan dukungan moral dari pemerintah karena kita pakai lapangan GOR Pajajaran juga punya pemerintah kota Bogor,” katanya.

Untuk itu, tambah Dodi dalam waktu dekat dirinya akan membentuk kepengurusan PSB agar struktur kepengurusan PSB bisa terlihat.

“Saya juga akan bertemu dan silaturahmi dengan stakeholder sepakbola Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menuturkan dengan kepengurusan PSB yang baru ini bisa memperbaiki kekurangan yang dimiliki PSB.

“Dengan pergantian seperti ini semoga bisa memberikan semangat baru buat PSB, karena warga Bogor rindu terhadap tim kebanggaanya, terlihat saat kemarin pertandingan melawan Barito Putera antusiasme supporter PSB sangat luar biasa,” katanya.

Di tempat yang sama, ketua PSB sebelumya, Irfan Maulana berharap dengan kepengurusan yang baru ini PSB bisa berjalan dengan lebih baik lagi dan bisa mencapai kejayaannya lagi dan melepaskan PSB dari anggaran APBD

“PSB di jaman saya sangat anti yang namanya menerima uang dari Pemkot, semua itu agar lebih mandiri aja, karena saat kita berani memegang suatu tim kita juga harus berani mengeluarkan sesuatu untuk tim itu,” jelasnya.

Sedangkan Tubagus Heru Syahrudin menambahkan, pergantian kepengurusan ini ke depannya untuk lebih menggelorakan lagi persepakbolaan di Kota Bogor, karena di Kota Bogor sendiri mempunyai tim kebanggaan warga Kota Bogor yakni PSB.

“Walau bagaimanapun PSB telah menorehkan prestasi di kancah nasional, untuk itu saya sebagai ketua harian akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga si kulit bundar ini yang digandrungi hampir seluruh warga Kota Bogor,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Harian, Tubagus Heru Syahrudin, Bendahara umum Delfi Eka Putra dan juga beberapa pengurus PSB Kota Bogor lainya. (dns)