by

Setelah Evaluasi, Jadwal KRL Kembali Normal Pukul 15.00 WIB

Hallobogor.com, Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menormalkan jadwal keberangkatan kereta di seluruh rute perlintasan. Hal tersebut dilakukan setelah ada evaluasi dari kebijakan pembatasan jadwal keberangkatan yang dilakukan sebelumnya.

“Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 dan berlanjut normal hingga seterusnya,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan, kereta Commuter akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 16.00 hingga 24.00 WIB. Anne meneruskan, hal itu berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL.

KCI, Anne mengatakan, tetap mengimbau pengguna kereta untuk tetap beraktivitas dari rumah meskipun jadwal sudah kembali normal. Dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan jasa ketera api jika ada kegiatan yang sangat perlu dan mendesak.

“Jadwal KRL kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak,” tegas Anne.

Sebelumnya, KCI sempat melakukan penyesuaian operasional kereta dengan membatasi jadwal keberangkatan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antiispasi penyebaran virus Covid-19 alias Corona. (ayo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.