by

Jaga Ketahanan Pangan, Anggota DPRD Apresiasi KTD Wijaya Kusuma

Hallobogor.com, Bogor Barat – Devie Prihartini Sultani anggota DPRD kota Bogor mendukung kegiatan ketahanan pangan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Wijaya Kusuma dengan memberikan bantuan pompa air untuk meringankan kinerja petani.

Devi mengatakan, KTD Wijaya Kusuma ini menanam beragam sayuran diantaranya, sawi, cabai, tomat, paprika dan lain-lain. Dari hasil panennya ini kemudian dibagikan kepada warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya sangat mendukung kegiatan KTD Wijaya Kusuma ini, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Semoga dengan adanya pompa air ini bisa meringankan pekerjaan mereka,” ucap Devie usai memberikan bantuan pompa air kepada KTD Wijaya Kusuma di RT 01 RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

Politisi partai NasDem ini berharap, KTD Wijaya Kusuma bisa menjadi contoh untuk wilayah lain. Sebab, dimasa pandemi ini dengan hanya lahan dan bibit yang ada mereka bisa menghasilkan tanaman dan sayur mayur yang berguna bagi masyarakat.

“Dengan lahan dan bibit yang ada KTD Wijaya Kusuma bisa berinovasi dan berkreasi, salah satu contohnya membuat bibit sawi dalam sati minggu sudah bisa tumbuh,” jelasnya.

Devie ingin menggandeng lembaga dan dinas terkait untuk membantu KTD Wijaya Kusuma ini, agar lebih mempermudah dan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik. (den)