by

Jalan Ciengang Kini Ngageleser, Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Hallobogor.com, Gegerbitung – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan gunting pita sebagai tanda peresmian Jalan Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung. Acara diselenggarakan dengan memenuhi syarat protokol kesehatan.

Dalam sambutannya H. Marwan Hamami mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Cicalobak-Cikeuyeup dan Pasirhuni-Ciengang diproyeksikan untuk mendorong pemberdayaan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Potensi utama di daerah ini adalah pertanian, karena itu akses petani ke pasar untuk menjual hasil pertanian tidak boleh terhambat masalah infrastruktur” ujarnya, Selasa (21/7/2020). 

Baca : Berita dan Informasi Seputar Kota dan Kabupatan Sukabumi

Pembangunan infrastruktur jalan, tambah Bupati, memiliki multiplayer efek. infrastruktur yang memadai bisa berdampak terhadap kemajuan perekonomian warga. Selain itu, kedepannya juga berdampak bidang pendidikan dan layanan kesehatan.

“Diharapkan anak disini bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik. Sehingga bisa membangun kembali daerah asalnya” ucapnya.

Tak hanya itu, H. Marwan berpesan agar infrastruktur yang sudah baik tersebut dapat dijaga. Sehingga kemanfaatannya bisa lebih lama.

Selain jalan, H. Marwan juga mensosialisasikan hal-hal penting terkait penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. “Saya kesini juga untuk sosialasikan penanganan Covid-19 ke masyarakat” terangnya.

Peresmian jalan disambut gembira oleh masyarakat Warga Kampung Cileguk, salah satunya Dadi (68), ia mengaku senang Apalagi jalan yang mulus merupakan impian masyarakat sekitar sedari dulu.

“Alhamdulillah, sekarang mah sudah diaspal. Kalau dulu jalannya masih berbatu. Bahkan licin kalau hujan” paparnya.

Dadi juga meyakini, mulusnya jalan bisa berdampak baik bagi perekonomian masyarakat, karena lebih mudah ketika membawa hasil tani untuk didagangkan ke daerah perkotaan.

“Masyarakat disini kebanyakan petani. Jadi kebanyakan menjual sayuran ke kota. Alhamdulillah sekarang mah lancar ketika menjual hasil sayuran. Tidak takut jatuh juga, sebab jalannya sudah bagus” tambahnya.

Dirinya berharap, jalan tersebut bisa terus bagus seperti ini. sehingga mulai dagang sampai urusan ke kantor desa menjadi lancar. (skb)