by

Jenuh di Kantor atau Bosan di Rumah? Mending Mancing di Pamoyanan

Hallobogor.com, Bogor Selatan – Memancing merupakan kegiatan atau hobi yang banyak diminati masyarakat sekarang ini. Memancing juga bisa menjadi alternatif pelepas penat dan lelah karena pekerjaan yang menumpuk sehingga membutuhkan fikiran yang fresh dan jernih kembali dengan melakukan hobi satu ini.

Sekarang telah banyak cara yang bisa dipilih orang untuk bisa melakukan kegiatan memancing dengan target ikan yang diinginkan, seperti memancing di laut, ataupun memancing alam bebas, serta mancing di kolam harian, galatama dan masih banyak lagi.

Memancing adalah olahraga sekaligus seni yang banyak di gemari oleh berbagai kalangan, tua-muda, pria maupun wanita. Sensasi saat strike dengan ikan adalah saat yang paling dinanti karena di saat itulah andrenalin, kesabaran dan teknik di tuntut berkolaborasi demi mencapai target yaitu naiknya sang ikan ke tangan pemancing.

Nah, bagi anda yang punya hobi mancing dan ingin mencoba sensasi strike, bisa datang ke kolam pemancingan kang Ai yang beralamat di kampung Ciranjang RT 02 RW 12 Pamoyanan, kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor, Jawa barat 16136.

“Mancing disini selain banyak pilihan kolam dan ikannya, lokasinya juga nyaman dan udaranya sejuk,” kata Yanto kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Pemancingan, terdiri dari; Kolam harian, kolam kiloan ikan mas, kolam kiloan ikan mujair, dan kolam kiloan ikan lele.

Pemancingan kang Ai, menawarkan kesejukan dan panorama alam yang menggugah minat para pemancing untuk wajib datang. Pepohonan yang hijau di sekeliling kolam memayungi para pemancing dalam kesempatannya menunggu umpan disambar ikan.

Spot mancing di Bogor bagian selatan ini memang memiliki daya tarik yang mengagumkan. Airnya yang jernih membawa ketenangan bagi siapapun yang memandangnya. Jika cuaca sedang cerah, gugusan Gunung Salak dengan gagahnya akan terlihat jelas dari tempat ini, memenuhi bingkai suasana sejauh mata memandang.

“Hampir setiap akhir pekan pasti menyempatkan mancing disini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selain menawarkan kesejukan dan panorama alam yang indah. Di pemancingan kang Ai, terdapat beberapa kolam yang bisa anda pilih dan tentukan sendiri, tentunya disesuaikan dengan jumlah ikan yang nantinya akan diturunkan.

“Pokoknya mancing disini nyaman aja, kolamnya juga banyak pilihan, crew dan pengelola Nya juga ramah dan baik,” ucap Yanto sambil menggeser jorannya.

Halaman parkir memadai, dan ketersediaan toilet dan musholla. Bagi anda yang membawa kendaraan roda dua/motor, bisa langsung masuk ke lokasi pemancingan. Untuk roda empat/mobil, bisa diparkir di depan dengan jarak ke lokasi kurang lebih 100m.

Sementara itu pengelola pemancingan. kang Ai, saat ditemui mengatakan bagi dirinya servis atau pelayanan kepada mereka (pemancing-red) itu harus di utamakan, dan juga kebersihannya.

“Pelayanan harus diberikan sebaik mungkin, kebersihan tempat harus terjaga dan dijaga. Disini juga kita tanam pohon buah-buahan sebagai penghijauan,” pungkas kang Ai.

Pemancingan kang Ai, dalam setiap harinya tidak pernah sepi dari para pemancing. Baik dari wilayah Bogor, maupun dari luar Bogor. (adj)