by

Kabar Buruk, Pasien Corona di RSUD Ciawi Setiap Hari Terus Meningkat

Hallobogor.com, Kabupaten – Kabar buruk datang dari mana-mana sehubungan dengan adanya wabah virus Corona, Covid-19. Begitu juga kabar dari RSUD Ciawi, yang menyebutkan bahwa pasien bertambah setiap hari.

Pada saat ini, RSUD telah mempunyai pasien suspect Corona sebanyak 30 orang, meningkat terus dari yang 8 orang pasien. Setiap hari jumlah pasien meningkat.

Baca : Sering Muncul di Berita, Apa Beda ODP, PDP, dan Suspect Virus Corona?

Hal ini diketahui dari pemantauan Anggota DPR Komisi I dari Fraksi Partai Persatuan Pmbangunan (PPP) Usep Suratman SH. MH yang mengunjungi RSUD Ciawi dalam tugasnya untuk mengetahui kesiapan pihak RSUD dalam pelayanan publik.

Menurut Usep, RSUD harus siap melakukan pelayanan pasien secara maksimal terkait persoalan saat ini yang semakin berkembang mewabahnya virus Corona, baik secara tenaga medisnya, maupun secara peralatan.

Baca : Termasuk RSUD Ciawi, 4 RSUD di Kabupaten Jadi Tempat Rapid Test Corona

Memang saat ini pihak RSUD sudah mempunyai tempat isolasi, sudah ada 28, ditambah 14, dan kemudian ditambah lagi 3.

“Tapi itu semua belum cukup, karena menurut data perkembangan pasien yang masuk terus meningkat, kemarin delapan sekarang sudah mencapai 30 orang pasien suspect,” katanya, Selasa ( 24/ 03/ 2020).

Baca : Korban Virus Corona Jadi 710 Orang yang Positif Covid-19 dan 58 Orang Meninggal Dunia

Usep suratman menegaskan, perlengkapan di RSUD tersebut juga belum cukup, seperti alat pelindung diri (APD) masih kurang, dan tenaga medis yang saat ini. (wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.