by

Kapolda Jabar Pimpin Langsung Pengamanan Demo di Jl. Diponegoro

Hallobogor.com, Bandung – Kapolda Jabar Irjen Polisi Rudy Sufahriadi datang langsung untuk memimpin pengamanan aksi unjuk rasa di sekitar Jl. Diponegoro Kota Bandung, dekat gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate. Dengan memakai pakaian dinas lapangan lengkap helm dan masker, Kapolda langsung memberikan arahan pada jajarannya yang berjaga di pintu gerbang Gedung Sate.

“Tetap siaga jangan lepas peralatan pelindung diri sebelum ada perintah” katanya kepada puluhan anggota yang bersiaga di dalam halaman Gedung Sate.

Kemudian dengan berjalan kaki dan dikawal pengawal menggunakan tameng, kapolda menghampiri pagar betis polisi Brimob di sisi sebelah Barat dan Timur jalan Diponegoro depan Gedung Sate. 

Sementara itu, para pengunjuk rasa hingga pukul 18.00 WIB berhasil dihalau aparat dari depan Gedung Sate dan DPRD Jabar. Beberapa kali teriakan terdengar di sekitar Jl. Diponegoro baik dari aparat dan pengunjuk rasa. Beberapa orang dari pengunjuk rasa juga terlihat digelandang oleh aparat ke dalam halaman Gedung Sate untuk diamankan karena mereka dianggap provokator aksi, terbukti di antaranya ada yang membawa bom molotov. Selain polisi, terlihat juga puluhan anggota Pasukan Anti Huru Hara atau PHH dari jajaran Kodam III Siliwangi. (jbr)