by

Kapolres Bogor Kunjungi Pabrik Pembuat APD di Ciawi, Ini Tujuannya

Hallobogor. com. Kabupaten, Tempat pembuatan alat pelindung diri (APD) yang di produksi PT. Daedong Internasional di Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi pada Senin (06/04/2020). telah ditinjau Kapolres Bogor, AKBP Rolan Ronaldy, SH., S.I.K, M.pict, M.ISS.

Dalam kesempatan terrsebut, Kapolres melakukan pengecekan pelaksanaan kegiatan physichal distancing selama operasional pabrik.

“Kami telah menghimbau kepada pihak pengelola Pabik, bahwa selama menjalankan operasionalnya agar tetap memperhatikan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta air mengalir, dan senantiasa menggunakan masker selama bekerja”, ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres di dampingi, Kapolsek Ciawi, Camat, Danposramil, serta Kepala Desa Telukpinang.

Menurut Kepala Desa Telukpinang Ahmad Ripai, untuk antisipasi penyebaran virus corona, diwilayah desanya sudah dua kali dilakukan penyemprotan dengan disinfektan.

“Kami selaku pemerintahan desa, jauh sebelum ada virus corona, telah membentuk Desa siaga bencana (Destana) dan saat ini sudah bergerak melakukan intruksi dari pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, guna melakukan pencegahan merebak nya virus itu di wilayah desa kami,” ujarnya.

Sementara, menurut Ujang kamun, dari Forum masyarakat Ciawi (Formacip), phisychal distancing harus benar – benar ditegakkan. Apabila virus itu dibawa manusia, perlu hati – hati, karena kegiatan di sekitar pabrik tentunya banyak keluar masuk orang dari luar wilayah.

“Karena saya lihat ketika jam istirahat pabrik itu terlihat sekali adda kerumunan di sekitar pabrik, kan mereka mecari makanan waktu jam istirahat kerja,” ungkapnya. (wan)