by

Karang Taruna Batutulis Gandeng Relawan Covid-19 Edukasi Warga

Hallobogor.com, Nanggung – Dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid -19 yang mewabah di Indonesia, Karang Taruna Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggandeng Relawan Covid-19 Nasional (Recon) untuk mengedukasi masyarkat akan perlunya protokol kesehatan dan bahayanya virus Corona

Misbahuddin, anggota Karang Taruna Batutulis yang juga anggota Relawan Covid -19 (Recon) menjelaskan, dengan mengedukasi masyarakat dan memasang poster masa adaptasi kebiasaan baru, serta ajakan menerapkan protokol kesehatan akan menjadikan desa Batutulis aman dari Covid-19.

“Kita wajib menjaga kesehatan kita dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker jika berpergian, menjaga jarak , mencuci tangan dan berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya, Sabtu (8/8/2020).

BERITA INI merupakan hasil kerjasama antara Barometer Bogor News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)

Chandra, Ketua Karang Taruna Desa Batutulis, menyebut sinergi Recon dengan Karang Taruna Desa Batutulis tersebut, sasaran utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Batutulis akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Saya mendukung dengan adanya Relawan Covid Nasional ini agar masyarakat, khususnya pemuda di Desa Batutulis ini mengetahui pentingnya menjaga kesehatan, Insyaallah untuk ke depanya kami akan berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Piki Suratman, salah satu warga Batutulis, bersyukur ada yang mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan sangat merasa senang dengan adanya gerakan pemuda yang peduli terhadap masyarakat dalam memberikan edukasi protokol kesehatan.

“Saya juga mengajak, mari kita sama sama sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kita dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan dan berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” tutupnya. Demikian dilaporkan oleh Agus dan Dede yang meliput kegiatan ini (*)