by

Karang Taruna Desa Cimande Santuni 119 Anak Yatim Piatu

Hallobogor.com, Caringin – Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1442 Hijriah, Karang Taruna Waluya Desa Cimande melaksanakan acara amal dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang bertempat di Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada hari Sabtu (29/8/2020).

Acara santunan ini juga dihadiri Kepala Desa, organisasi masyarakat, kader Karang Taruna Desa Cimande, kader Karang Taruna Kabupaten Bogor dan tokoh masyarakat Desa Cimande.

Ketua Karangtaruna Desa Cimande, Jujun mengatakan, tujuan acara santunan ini untuk menjalin kerjasama dengan anak yatim piatu sebagai media binaan karang Taruna Waluya dan menanamkan sikap tolong menolong untuk peduli terhadap anak yatim piatu di Desa Cimande.

“Harapannya dari sisi anak yatim pemberian yang diberikan bermanfaat dan mendoakan Karang Taruna di desa ini bisa lebih baik lagi. Tak lupa pula saya juga menghimbau agar seluruh anggota Karang Taruna Waluya mengambil hikmah dari setiap kegiatan sosial dan menjadikan anggota karang taruna untuk lebih peduli lagi,” kata Jujun.

Sementara Seketaris Karangtaruna, Bahan Subandi, SP mengatakan, bersyukur dan merasa sangat luar biasa karena mendapatkan apresiasi dari seluruh sepuh, tokoh, ulama dan masyarakat Cimande karena ini sangat bermanfaat untuk anak yatim piatu di Desa Cimande walupun sumber dana diperoleh dengan swadaya.

“Sumber dana dari komunitas JAS dibawah binaan Bapak Jujun sebagai donatur utama, dan donatur untuk 200 mangkok bubur untuk anak yatim oleh anggota karangtaruna waluya,” ungkapnya.

“Harapan kedepannya, kita tetap makin solid , kegiatan ini bermasyarakat agar terus berlanjut kegiatannya dan lebih besar skalanya untuk anak yatim, serta diharapkan lebih kuat lagi dalam mencari jaringan donatur, ” pungkasnya. (tba)