by

Kec. Sukajaya Dorong Pembentukan Karang Taruna Desa Jayaraharja

Hallobogor.com, Sukajaya – Untuk memaksimalkan peran dan terlaksananya program kerja, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sukajaya terus mendorong pembentukan Karang Taruna tingkat Desa.

Mengikuti enam desa lainnya kini giliran Desa Jayaraharja melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) untuk memilih Ketua Karang Taruna Desa Jayaraharja masa bhakti 2020-2025, pada Minggu (9/82020)

Kegiatan MWKT yang dilaksanakan di Kantor Desa Jayaraharja dihadiri oleh unsur pemuda dan tokoh masyarakat. Agus Muslim Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membuka acara mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir.

BERITA INI merupakan hasil kerjasama antara Barometer Bogor News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan harapan pemuda untuk aktif dalam mendorong pembangunan desa. MWKT yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukajaya, Ajiz Sulaeman diharap menjadi forum warga karang taruna desa untuk membentuk dan memilih ketua.

“Musyawarah Warga Karang Taruna diharapkan menjadi media sosialisasi karang taruna bagi warga masyarakat terutama pemuda, agar mampu bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan kemajuan daerah dan menjadi solusi atas Potensi Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebagaimana peran Karang Taruna sebagai Potensi Sumberdaya Kesejahteraan Sosial (PSKS).” ungkap Ajiz Sulaeman.

Melalui musyawarah mufakat peserta MWKT, terpilih Edwin Fauzan sebagai Ketua Karang Taruna dari tiga pemuda Desa Jayaraharja yang mencalonkan diri.

Dalam Sambutannya Edwin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta MWKT untuk memberikan tonggak nahkoda kepercayaan kepadanya.

“Terima kasih untuk kesempatan dalam memimpin Karang Taruna Desa Jayaraharja masa bhakti 2020-2025. saya mengajak pemuda untuk membangun desa ke arah yang lebih maju, ” ucapnya, seperti yang dilaporkan oleh Ayi dan Dede. (*)