by

Karang Taruna Kiarasari Gelar FGD, dengan Tema Membangun Desa

Hallobogor.com, Sukajaya – Pada Hari minggu 02 Agustus Tahun 2020 Kp. Pasir Ipis Ds. Kiarasari Kec. Sukajaya, Kab. Bogor Prov. Jawa Barat, Karang Taruna Desa Kiarasari menggelar rapat kerja (raker) di Villa Pasir Ipis, Ds. Kiarasari dengan tema ” Membangun Desa Paripurna Bersama Karangtaruna “.

Dede Jujun Juliana, Ketua Karangtaruna Kiarasari juga menjelaskan, bahwa diadakan nya rapat kerja dengan konsep Focus Group Dissusion (FGD) tujuannya supaya bisa selaras dan sinergi antar Karangtaruna Kiarasari dengan Pemerintah Desa, Karangtaruna Kecamatan, Karangtaruna Kabupaten.

Dede juga mengatakan, tujuan mengadakan acara ini agar tidak terjadi miss komunikasi dengan pihak-pihak terkait dan bisa bersinergi dengan lembaga -lembaga terkait demi menunjang program – program Karangtaruna Halimun Bhakti demi kemajuan masyarakat Desa Kiarasari.

Menurut Anggota Perwakilan Pengurus Karangtaruna Kabupaten, Nurdin, SH, Dari pemerintah pun selalu support terkait kegiatan karangtaruna, baik budaya, ekonomi bahkan sosial salah satu nya bantuan provinsi (Banprov) yang di berdayakan tata kelola nya sepenuhnya oleh karangtaruna khususnya porosnya bermuara di pengurus desa.

Nurdin juga mengatakan pemuda Desa atau kader anggota Karang Taruna Desa Kiarasari tidak perlu minder dengan masyarakat kota, karena tanpa desa masyarakat kota tidak mampu melakukan apapun.

“Hal ini disebabkan karena segala kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat kota bersumber dari desa. Dalam mengimplementasikan pembangunan desa sebagai upaya menjadikan desa yang unggul, peran generasi muda sangat dibutuhkan”, ujarnya

Kegiatan ini dibuka oleh Staff Desa Kiarasari, Reza Reynalfiono, S. AP mewakili Kepala Desa, Ahyar Suryadi yang berhalangan.

“Dari Pemerintah sangat apresiasi dengan adanya Organisasi Karang Taruna di Desa Kiarasari, semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa Kiarasari demi kemajuan dan sesuai dengan Prinsip Kasaba masyarakat desa Kiarasari,” harap Reza.

Muhammad Rusdini atau akrab di sapa Ucis, Dewan Pembina Informasi dan Konseling Remaja wilayah Kecamatan Sukajaya, mengatakan.

“Saya juga, berharap Pengurus Karang Taruna Desa Kiarasari Bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa, pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Kabupaten untuk saling menguatkan serta mendukung program – program yang di jalankan, dan lakukan apapun hal sekecil apapun jikalau itu baik demi kemajuan masyarakat Desa Kiarasari, ” tutupnya (ayi)

Kabar Komunitas : Laporkan aktivitas dan prestasi Komunitas ataupun Organisasi Anda untuk dipublikasikan media ini. Tulis dan kirimkan fotonya melalui whatsApp redaksi kami. Haturnuhun