by

Kebun Teh Akhirnya Menjadi Tempat Wisata Favorit di Tengah Pandemi Covid-19

Hallobogor, Cisarua – Kejenuhan masyarakat selama diberlakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dapat terlihat dari membludakya wahana rekreasi ‘dadakan’ di kebun teh Puncak.

Ratusan pengunjung memanfaatkan udara segar perkebunan untuk melepas kepenatan, ada yang hanya duduk – duduk di tepi jalan, bahkan ada juga yang nekat masuk ke tengah kebun hanya untuk swafoto.

“Sengaja kami datang ke Puncak, hanya untuk menikmati udara segar, tadinya mau ke tempat wisata, tapi masih pada tutup,” ungkap Tince, wisatawan asal kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cisarua Deni Humaedi menjelaskan, kendati jalan ke arah Puncak diperketat penjagaannya untuk para wisatawan, tapi untuk mereka yang menggunakan kendaraan roda dua, masih bisa masuk lewat jalur -jalur alternatif lingkar utara dan selatan.

“Mereka yang menggunakan roda dua masih bisa masuk lewat jalur alternatif,baik itu lingkar utara ataupun lingkar selatan,” Ujar Deni.

Selain itu, lanjut Camat Cisarua, minimnya petugas pengawasan menjadi kendala tersendiri, kalau saja di Puncak masih ramai pengunjung.

“Untuk lokasi – lokasi wisata yang resmi sampai hari ini masih belum dibuka, dalam waktu dekat kami pihak kecamatan Cisarua akan coba berbicara dengan PHRI Kabupaten Bogor, jika nantinya tempat – tempat wisata, hotel dan restoran bisa buka, guna membicarakan protokoler kesehatan yang nantinya akan diterapkan,” paparnya. (wan).