by

Kecamatan Bogor Timur dan PKK Bagikan Ratusan Nasi Box dan 15.000 Telur

Hallobogor.com, Kota – Sebanyak 100-150 nasi box setiap harinya akan dibagikan tim dari Kecamatan Bogor Timur dan TP PKK Kecamatan Bogor Timur kepada masyarakat tidak mampu dan kekurangan selama masa pandemi coronavirus atau Covid-19.

Selain itu, tim yang menamakan diri Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) Kecamatan Bogor Timur ini juga akan membagikan 15.000 butir telur yang berasal dari donatur, khususnya kepada warga di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Hari ini, Sabtu (18/04/2020), kegiatan sosial ini diawali di wilayah Kelurahan Katulampa. Ketua TP. PKK Kecamatan Bogor Timur, Susilawati Wahid didampingi Ketua 1 PKK Kelurahan Katulampa, Atia Nur Fameliana dan tim door to door mendatangi warga membagikan nasi box dan telur.

Camat Bogor Timur, Abdul Wahid mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya mendirikan Posko dapur umum kelurahan dan kecamatan yang bertugas mengelola bantuan.

“Langkah pertama kita akan membagikan setiap hari 100-150 nasi box di wilayah Bogor Timur yang dikelola PKK Kecamatan dan Kelurahan. Hari ini diawali di wilayah Kelurahan Katulampa,” katanya.

Target penerima bantuan ini kata dia, diberikan kepada warga miskin di lingkungan kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Timur.

“Meskipun tidak mencukupi semuanya, minimal bisa sedikit meringankan warga yang benar-benar terdampak,” jelasnya.

Selain nasi box, pihaknya juga membagikan 15.000 butir telur sumbangan dari donatur yang enggan disebutkan namanya.

“Jadi jika warga yang tidak kebagian nasi box kami berikan satu pax telur yang berisi 10 butir telur dan sudah disebar di 6 kelurahan,” ujarnya.

Saat disinggung hingga kapan bantuan ini dilakukan, ia menuturkan akan melihat kondisi di lapangan.

“Kami akan terus melihat perkembangannya di lapangan. Alhamdulillah bantuan dari pemerintah pun sudah mulai dibagikan. Semoga bisa meringankan warga,” harapnya. (kab) #mediamelawancovid19