by

Kompak, Keluarga Besar FKPPI, Kirim Puluhan APD ke RSUD Kota Bogor

Hallobogor.com, Kota – Guna membantu para medis dalam menangani pasien Corona mulai dari ODP, PDD bahkan ODR, keluarga besar FKPPI Kota Bogor mengirimkan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Kota Bogor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua bidang Organisasi sekaligus sebagai Ketua Harian PC. 10 05 KB-FKPPI Kota Bogor Bambang Eko, didampingi para pengurus cabang dan ketua Rayon.

Sekretaris cabang KB FKKPI Kota Bogor Delsimon mengatakan, kegiatan membagikan APD untuk para tenaga medis di RSUD Kota Bogor, ini merupakan sumbangsih dari KB FKPPI Kota Bogor mulai dari Dewan Penasehat (Wanhat), pengurus cabang juga rekan-rekan KB FKPPI Kota Bogor atas terjadinya wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bogor

“Ini juga sebagai bentuk kegiatan konsolidasi KB FKPPI Kota Bogor, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi tolak ukur kita sebagai organisasi dan mengajak organisasi lain juga untuk ikut peduli juga tentang wabah ini,” ucap Delsimon, pada Kamis (09/04/2020).

Saat ini masyarakat mulai kurang simpatik dengan Ormas, sambung Delsimon, yang diidentikkan dengan arogansi dan kekerasan, untuk itu kami dari FKPPI memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa inilah Ormas sesungguhnya tidak seperti apa yang di bayangkan masyarakat, namun FKPPI selalu ada untuk masyarakat karena FKPPI bagian dari masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi barometer KB FKPPI, khususnya untuk organisasi yang ada di Kota Bogor, ayo kita sama-sama bergandengan tangan untuk peduli dengan kegiatan sosial. Dan ke depannya kita akan bersama dengan ormas lain untuk melakukan kegiatan yang sama,” katanya.

Sementara Bambang Eko Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi dan Kadernisasi merangkap Ketua Harian menjelaskan, bahwa dirinya turut prihatin dengan keadaan bangsa ini karena adanya wabah Virus Corona atau COVID-19 ini, tentunya kami sebagai putra putri TNI Polri selaku anak bangsa ingin berbuat sesuatu untuk negeri ini.

“Dengan kebersamaan KB FKPPI, khususnya pengurus cabang 10,05 KB FKPPI Kota Bogor yang sah semakin kompak. Inilah kepengurusan yang sah yang dilengkapi dengan surat keputusan, dan kepengurusan memiliki badan hukum yang sah dan spesifik,” katanya.

Bambang menegaskan bahwa tidak ada KB FKPPI lain, sebab selain dari putra putri TNI Polri itu tidak bisa menjadi pengurus cabang harus mempunyai Surat Keputusan (Skep).

Sedangkan bendahara umum KB FKPPI Kota Bogor Hj. Ida Rianti menambahkan, bantuan yang kami kirimkan ini, berupa APD, dari rekan pengurus cabang seperti yang disampaikan Sekretaris Umum Delsimon.

“Alhamdulillah, kami membawa puluhan APD yang tadi kita serahkan ke pihak RSUD Kota Bogor, semoga KB FKPPI Kota Bogor ini tambah solid, guyub dan kompak,” katanya.

“Beberapa waktu lalu kami juga melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Bogor Timur yang di komandoi Alan sebagai ketua rayon Timur, kemudian di Kecamatan Tanahareal juga melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan kedepan nya kita akan membagikan masker ke tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan masa seperti pasar-pasar dan terminal lain sebaginya,” ujar Ida.

Ida melanjutkan, dari pihak RSUD sendiri dengan bantuan ini mereka sangat antusias sekali dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian kami dari KB FKPPI Kota Bogor karena menurutnya kebutuhan utama sekarang ini adalah APD. KB FKPPI Kota Bogor sendiri menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah, kaitan dengan stay at home atau tetap diam di rumah.

Ida berharap, kepada Pemkot Bogor agar terus memperhatikan tenaga medis kaitan dengan kebutuhan APD, karena walau bagaimanapun tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah yang terjadi sekarang ini, pungkasnya. (dns)