by

Kempo dan Karate Optimis Jadi Juara Umum di Porda Jabar

Hallobogor.com, Cibinong – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV Jawa Barat 2022, Cabang Olahraga (Cabor) Kempo dan Karate Kabupaten Bogor, targetkan jadi juara umum dengan raihan empat mendali emas. Untuk memantapkan kesiapan, kedua Cabor itu tengah intens melakukan program pelatihan secara mandiri melalui media daring, itu disampaikan melalui dialog interaktif di Radio Teman 95,3 FM, Selasa (25/8/2020).

Ketua Umum Pengcab Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana menuturkan, untuk memperiapkan jelang even Porda Jabar 2022 pihaknya tengah gencar melakukan pembinaan melalui pelatihan secara mandiri. Itu dilakukan mengingat saat ini Kabupaten Bogor tengah dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Meskipun kurang efektif kami berupaya dengan optimal, agar para atlet tetap bugar mengasah kemampuan para atlet. Pembinaan menjadi fokus utama kami, karena kita yakin bisa meraih juara umum dengan target empat emas,” tegasnya.

Tambah rahmat, saat ini cabor Kempo aktif baru di lima kecamatan dengan atlet binaan murni 100 persen atlet dari Kabupaten Bogor. Untuk terus memperluas olahraga Kempo pihaknya lakukan melalui program penjaringan ke sekolah-sekolah.

“Beberapa waktu lalu, kita lakukan konsolidasi atlet terhadap atlet yang telah kita bina. Kita terus lakukan berbagai stategi untuk jadi juara umum, karena kita punya tiga lawan terberat yakni Kota bogor, Kota bandung dan Indramayu.Kita satukan semua potensi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Selanjutnya, Ketua Bidang Prestasi Federasi Olahraga karate-do Indonesia Kabupaten Bogor Taufan mengatakan, Cabor karate merupakan Cabor yang cukup dikenal masyarakat saat ini ada 11 perguruan, 11 ribu peserta dan 58 platda junior dan senior. Menghadapi Porda Jabar 2022 program latihan dan pembinaan menjadi fokus utama Cabor Karate dimasa pandemi Covid-19.

“Ini momen emas buat kami, karena ada perubahan regulasi di Porda 2022 dimana tidak ada juara bertahan. Atlet yang dipertandingkan juga lebih muda, ini jadi peluang kita untuk bisa meraih juara umum dengan empat emas. Program latihan intens kami lakukan secara mandiri didampingi pelatih secara virtual,” katanya.

Ia berharap kepada para atlet terus meningkatkan kemampuan, terus semangat belajar, meraih prestasi, mengharumkan nama daerah bahkan negeri ini. “Terus fokus pada tujuan, jangan patah semangat, kita bisa kalahkan musuh terberat kami Kota Bandung,” imbuhnya. (bgr)