by

Khawatir Ada Virus Corona di Angkot, Dishub Lakukan Penyemprotan

Hallobogor com, Kota – Puluhan Angkutan Kota (Angkot) yang melintas di Jalan Ahmad Yani, disemprot dessinfektan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, pada Rabu (08/04/2020).

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya melakukan penyemprotan. Satu persatu Angkot yang melintas dari arah Warung Jambu menuju Simpang Air Mancur diberhentikan petugas untuk disemprot disinfektan baik di dalam maupun luar kendaraan.

Selain itu, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun kepada para sopir Angkot maupun penumpangnya.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di dalam transportasi umum, salah satunya Angkot,” ucapnya.

Dalam hal ini lanjut Eko, kita mensosialisasikan Covid-19 ini, karena berdasarkan data penyebarannya di Kota Bogor sudah masif. Hampir semua wilayah ada, untuk itu, dengan cara seperti ini kita menginginkan kurangi resiko, terutama di angkutan umum.

“Dalam sepekan ini, penyemprotan baru dilakukan lima titik di wilayah Kota Bogor. Namun, perlahan akan diperluas hingga ke wilayah perbatasan Kabupaten,” terangnya.

Di dalam Kota ada lima titik check point kesehatan. Minggu depan mulai 9 titik di wilayah perbatasan. Juga persiapan jika nanti wilayah Kota Bogor melakukan PSBB seperti Jakarta, agar masyarakat tidak kaget dengan adanya check point ini.

Pada kesempatan itu, salah sopir Angkot Ibrahim (45) mengaku, menyambut baik dengan adanya penyemprotan ini. Karena khawatir dengan penyebaran Virus Corona terutama di angkot.

“Ya bagus sih, dukung-dukung aja. Namanya di dalam angkot kan penumpang duduknya deketan antipasi aja takut ada yang kena corona,” tukas nya. (dns).