by

KNPI se-Jabar Rumuskan Kebijakan Penting di Kota Bogor

Hallobogor.com, Tanahsareal – Sejumlah pemuda yang menjadi delegasi dari seluruh Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, hari ini berkumpul di Kota Bogor selama dua hari (25-26 Agustus 2020).

Mereka adalah para petinggi dan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat yang beranjangsana ke Kota Hujan untuk melangsungkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Salak, Jalan Raya Ir Juanda, Kota Bogor.

Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad menyampaikan, ini merupakan Rakorda KNPI Jabar kali ketiga yang dilangsungkan DPD KNPI Jabar.

Sebelumnya, kegiatan yang sama telah digelar di Sukabumi dan Pangandaran. Seperti dua rakorda yang lalu, sebanyak 27 ketua dan pengurus DPD KNPI tingkat Kota dan Kabupaten Se Jawa Barat bakal hadir.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi DPD KNPI Kota Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan Rakorda KNPI Jabar 2020. Rencananya, kegiatan ini dihadiri Ketua KNPI Jabar, dan Wali Kota Bogor, dan selaku Ketua Panitia pelaksana Budi Miftahudin” kata Bagus, Selasa (25/08/2020).

Bagus menjelaskan, banyak hal penting yang akan dibahas pada Rakorda kali ini. pembukaan akan dilaksanakan hari ini pukul 17.00 WIB nanti.

Dalam pembahasannya nanti, antara lain, bagaimana merevitalisasi ‘Koperasi Pemuda’ sebagai antisipasi dampak pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian.

Oleh karenanya, sudah semestinya anak-anak muda berpikir tentang kekuatan Koperasi untuk menguatkan perekonomian.

“Mudah mudahan ini menjadi cikal bakal terbentuknya ‘Koperasi Pemuda’ di wilayah Jawa Barat,” tegas Bagus.

Selaku tuan rumah, sudah menjadi kewajiban bagi KNPI Kota Bogor untuk juga mempromosikan produk-produk UMKM andalan Kota Bogor, serta beragam destinasi wisata yang ada di kota hujan.

Itu dilakukan sebagai wujud sumbangsih KNPI dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sedang fokus meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya pada sektor Pariwisata dan UMKM.

“Kita akan memperkenalkan produk andalan UMKM Kota Bogor agar bisa menyentuh dan meluas usahanya ke wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (dns).