by

Kok Tanda Tangan Ijin Lingkungan Bukan dari Warga yang Terdekat?

Hallobogor.com, Cibinong – Warga RT 05/05 Desa Nanggewer terkejut, setelah pemilik bengkel Vin Auto Berlian Suwanto Sugiono menunjukkan Surat Ijin Lingkungan (SIL) yang mencantumkan tandatangan warga. Rupanya yang selama ini dipersoalkan warga mulai menunjukan kebenarannya.

“Pengusaha itu menunjukkan adanya SIL yang ditandatangani warga. Masalahnya, beberapa yang ikut menandatangani di situ ternyata bukan warga terdekat atau bukan warga terkena dampak proyek,” kata Ketua Pemuda 05/05 Desa Nanggewer, Dolin kepada Hallobogor.comHallo Media Network (HMN), Jumat (28/8/2020)

Seperti diketahui, pada saat mediasi di Kantor Kelurahan Nanggewer, Selasa lalu, pemilik bengkel Suwanto Sugiono, selain menunjukkan SIL, dia juga menyampaikan klarifikasi bahwa semua urusan perizinan sudah selesai.

Baca : Lurah Nanggewer Mediasi dengan Pengusaha Bengkel, Ini Hasilnya

“Ke Dinas Lingkungan Hidup jika sudah lengkap, baru kita action. Sedangkan soal simpang siur SKDU juga sudah terpisah dari Toko Material dan Bengkel yang dikeluarkan oleh lurah terdahulu,” kata Suwanto.

Baca juga : Berita-berita Seputar Persoalan Perijinan Usaha di Cibinong

IMB sudh ada, atas nama Suwanto Sugiono, waktu itu diperuntukkan toko bangunan (Anugerah Jaya Mandiri) beserta Bengkel (Vin Auto Berlian Body Repair) dan semua bangunan dan mesin bengkel sudah standar SNI.